Sukses

Prediksi Prancis Vs Kolombia: Pertaruhan Kualitas Paul Pogba

Tim nasional Prancis akan bersua Kolombia pada laga persahabatan di Stade de France, Paris, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB.

Paris - Tim nasional Prancis akan meladeni Kolombia pada laga uji coba di Stade de France, Paris, Jumat (23/3/2018) waktu setempat atau Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Laga ini merupakan kesempatan bagi Paul Pogba membuktikan diri masih menjadi satu di antara gelandang terbaik dunia.

Pogba tengah disorot performanya setelah belakangan hanya menghuni bangku cadangan Manchester United, klub yang dia bela. Dikhawatirkan hal ini ikut mempengaruhi penampilan Pogba bersama Les Bleus.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengakui Pogba tak senang dengan kondisinya di MU. Dia juga menyebut ada beberapa alasan kenapa Pogba tak moncer belakangan ini.

"Ini adalah situasi yang tak boleh dia terima karena semua yang bisa dia tawarkan. Pasti ada banyak alasan," tutur Deschamps.

Menurut legenda Arsenal, Ian Wright, Pogba tak impresif karena manajer The Red Devils, Jose Mourinho, menempatkan sang pemain di posisi yang tidak tepat. Dia yakin Deschamps akan membuat Pogba kembali bersinar.

"Didier Deschamps sudah mengatakan dia (Pogba) tak dipakai dengan benar. Anda melihat karakter dan kepribadiannya. Watak dirinya. Dia adalah pemain yang harus bebas melakukan apa yang dia inginkan," tutur Wright.

Sementara itu, rekan tim Pogba di Timnas Prancis, Antoine Griezmann, mengatakan Deschamps masih menaruh kepercayaan terhadap mantan pemain Juventus itu. Dia juga merasa Les Bleus masih butuh tenaga Pogba.

"Pelatih percaya kepadanya, begitu juga dengan seluruh tim. Kami membutuhkan Pogba yang tersenyum dan efisien di lapangan," kata Griezmann.

Pada laga kontra Kolombia, Deschamps diprediksi bakal memakai formasi 4-3-3. Pogba akan bekerja sama dengan N'Golo Kante dan Blaise Matuidi di lini tengah. Pogba akan diberi keleluasaan untuk berkreasi sebagai pengatur serangan, sedangkan Kante dan Matuidi lebih menjaga keseimbangan dalam bertahan.

Deschamps diragukan bisa memainkan Laurent Koscielny dan Corentin Tolisso pada pertandingan ini. Kedua pemain tersebut dikabarkan baru pulih dari cedera. Sebagao pengganti Koscielny, Deschamps akan menduetkan Raphael Varane dangan Samuel Umtiti.

Sementara di kubu Kolombia, Jose Pekerman tak memiliki masalah dengan kondisi pemain. Namun, dia tak membawa Juan Cuardrado dan Edwin Cardona. Untuk mengimbangi lini tengah Timnas Prancis yang dikomandoi Paul Pogba, Kolombia akan mengandalkan Carlos Sanchez dan Abel Aguilar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Prediksi Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Djibril Sidibe, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi; Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann

Pelatih: Didier Deschamps

Kolombia (4-3-3): David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Davinson Sanchez, Frank Fabra; Andres Uribe, Carlos Sanchez, Abel Aguilar; Luis Muriel, Radamel Falcao, James Rodriguez

Pelatih: Jose Pekerman (Argentina)

Head to head

03/06/2008 Prancis 1-0 Kolombia (Persahabatan)

18/06/2003 Prancis 1-0 Kolombia (Piala Konfederasi)

Lima pertandingan terakhir Prancis

04/09/17 Prancis 0-0 Luksemburg (Kualifikasi Piala Dunia)

08/10/17 Bulgaria 0-1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

11/10/17 Prancis 2-1 Belarusia (Kualifikasi Piala Dunia)

11/11/17 Prancis 2-0 Wales (Persahabatan)

15/11/17 Jerman 2-2 Prancis (Persahabatan)

Lima Pertandingan terakhir Kolombia

06/09/17 Kolombia 1-1 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia)

06/10/17 Kolombia 1-2 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)

11/10/17 Peru 1-1 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia)

10/11/17 Korea Selatan 2-1 Kolombia (Persahabatan)

14/11/17 China 0-4 Kolombia (Persahabatan)

Persentase kemenangan: 55-45

Sumber: Dari berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.