Sukses

Kroos: Wajar Pemain Real Madrid Dominasi Timnas Spanyol

Ada enam pemain Real Madrid yang dipanggil timnas Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos ikut bicara terkait dominasi Real Madrid di timnas Spanyol. Gelandang timnas Jerman itu menilai rekan-rekannya di klub layak untuk menjadi tulang punggung La Furia Roja.

Ya, untuk menghadapi dua uji coba melawan Jerman dan Argentina keputusan menarik dilakukan Julen Lopetegui. Dia memanggil enam pemain Real Madrid dari 24 pemain.

Padahal biasanya pemain Barcelona mendominasi timnas Spanyol. Namun kali ini hanya ada tiga pemain yakni Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Sementara enam pemain Real Madrid berada di hampir semua posisi. Yakni Sergio Ramos, Nacho, dan Dani Carvajal di posisi bek.

Isco dan Marco Asensio mengisi lini tengah. Sedangkan Lucas Vazquez menjadi andalan baru Spanyol di lini depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Kroos

"Jika Anda melihat penampilan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir maka Anda tahu tidak ada pemain jelek di sana," kata Kroos seperti dilansir Marca.

"Jadi sangat wajar pemain Real Madrid jadi tulang punggung di timnas Spanyol."

"Saya turut berbahagia untuk Ramos dan pemain Madrid lainnya yang dipanggil timnas. Namun untuk uji coba nanti saya harap mereka tidak beruntung," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Spanyol Unggulan

Di sisi lain Kroos menyadari Spanyol akan menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2018 mendatang.

"Tentu saja, mereka jadi unggulan. Gaya bermain mereka berubah, terutama di lini depan, namun kekuatan lain tetap sama," ujar Kroos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol