Sukses

Ambisi Gelandang Baru Barcelona Terhadap Messi

Arthur Melo ternyata punya misi pribadi setelah dipastikan bergabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Arthur Melo ternyata punya misi pribadi setelah dipastikan bergabung dengan Barcelona. Pemain berusia 21 tahun itu pindah dari Gremio ke Barcelona dengan harga 40 juta euro atau Rp 678 miliar.

"Saya akan bisa mengecek, apakah Lionel Messi berasal dari planet ini atau tidak karena dia pemain yang luar biasa," kata Arthur seperti dilansir Soccerway.

Arthur mengaku dirinya memang sejak lama memimpikan bermain bersama Messi di Barcelona. Tak heran, ia pun senang setelah mimpi tersebut benar-benar menjadi kenyataan.

"Sekarang saya bisa bekerjasama dengannya setiap hari," ujar Arthur.

Arthur sudah mencuri perhatian sejak 2015 bersama Gremio. Ia merupakan salah satu pemain yang berjasa mempersembahkan trofi Copa Libertadores, Recopa Sudamericana, dan Copa do Brasil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris ke Real Madrid

Sebelum pasti didapat, Barcelona tak sendirian mengincar Arthur. Real Madrid dikabarkan juga menginginkan tanda tangan pemain bernama lengkap Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo tersebut.

Hal itu diakui sendiri oleh Arthur. "Jika saya tak salah, perwakilan saya menjalin kontak secara tak resmi. Namun tak ada tawaran yang datang," kata Arthur.

3 dari 3 halaman

Tiga Gelandang Brasil

Dengan bergabungnya Arthur, Barcelona kini memiliki tiga gelandang asal Brasil. Sebelum Arthur, Barcelona telah memiliki Paulinho dan Philippe Coutinho.

Total Barcelona kini memiliki 11 gelandang. Arthur sendiri diplot untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang mulai menua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.