Sukses

Andres Iniesta Segera Pensiun dari Timnas Spanyol

Andres Iniesta mulai mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas Spanyol.

Dusseldorf Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, berencana pensiun dari timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018. Kondisi fisik menjadi penyebab Iniesta mundur dari skuat La Roja. 

"Pada saat ini, secara natural, mungkin Piala Dunia akan menjadi penampilan terakhir saya untuk Spanyol. Saya tidak ingin selalu berada di timnas, meskipun saya banyak berkontribusi sebelumnya," kata Iniesta.

Andres Iniesta masih dipercaya menghuni lini tengah Spanyol meski akan menginjak usia 34 tahun pada Mei 2018. Meski telah berusia senja, dia masih dapat bersaing dengan gelandang kelas dunia seperti David Silva, Koke, hingga Isco Alarcon.

Faktor pengalaman menjadi alasan Iniesta selalu mendapat kepercayaan. Sejak menjalani debut pada Mei 2006, sang pemain telah mendulang 13 gol dan 25 assist dari 127 penampilan di berbagai kompetisi.

Berbagai gelar bergengsi pun diraih Andres Iniesta bersama Spanyol, antara lain dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Bola.com