Sukses

Jordan Pickford Geser Posisi Joe Hart di Timnas Inggris

Kiper Everton, Jordan Pickford, akan menjadi penjaga gawang utama tim nasional Inggris pada laga uji coba menghadapi Belanda di Amsterdam.

London - Kiper Everton, Jordan Pickford, akan menjadi penjaga gawang utama tim nasional Inggris pada laga uji coba menghadapi Belanda di Amsterdam, Jumat (23/3/2018).

Pickford menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate ketimbang Joe Hart yang selama ini menjadi kiper inti Inggris. Selain menggeser Hart, Pickford juga menyingkirkan Jack Butland dan Nick Pope dari persaingan menjadi kiper utama The Three Lions.

"Jordan Pickford merupakan kiper gesit yang cepat di bawah mistar. Dia mampu melakukan penyelamatan gemilang. Ditribusinya sangat baik dalam kunci permainan tim," kata Southgate.

"Ini kesempatan bagus untuknya. Dia bermain sangat baik melawan Jerman pada November lalu dan memiliki kesempatan bagus pada laga internasional lainnya," lanjut Southgate.

Pickford baru melakoni satu laga internasional. Pada debutnya menghadapi juara dunia, Jerman, Pickford mampu menjaga gawang Inggris tidak kebobolan.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.