Sukses

Peran Baru Virgil van Dijk di Timnas Belanda

Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, menunjuk Virgil van Dijk sebagai kapten tim.

Amsterdam - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mendapat tugas baru di timnas Belanda. Pelatih skuat Oranye, Ronald Koeman, menunjuk Van Dijk sebagai kapten menggantikan Arjen Robben yang pensiun tahun lalu.

"Ini merupakan kabar baik untuk saya dan keluarga. Saya sangat senang dan ini sebuah kebanggaan bisa menjadi kapten negara sendiri," kata Van Dijk.

Van Dijk menyingkirkan nama-nama pemain yang sebenarnya lebih berpengalaman, seperti Kevin Strootman dan Daley Blind. Menurut Koeman, keputusan menunjuk Van Dijk karena peran sentralnya untuk De Oranje pada masa mendatang.

"Ini langkah baik untuk Van Dijk. Dia masih berada dalam usia produktif dan bermain di klub besar (Liverpool). Dia bisa memikul tanggung jawab itu," kata Koeman.

Van Dijk menjalani debut internasional pada 10 Oktober 2015. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu telah melakoni 16 pertandingan timnas Belanda.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.