Sukses

3 Calon Striker Utama Jerman pada Piala Dunia 2018

Jerman merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jerman merupakan salah satu favorit juara Piala Dunia 2018. Memenangkan empat edisi, plus kompetisi terakhir empat tahun lalu, tim lain akan kesulitan menghentikan anak asuh Joachim Low.

Pada turnamen di Rusia, Der Panzer masuk Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Mereka diprediksi tidak kesulitan melangkah ke putaran gugur.

Jerman bahkan setidaknya bakal melaju hingga semifinal jika melihat rekor. Mereka mencapai fase tersebut pada empat partisipasi terakhir di Piala Dunia.

Low pun memiliki amunisi untuk mewujudkan amunisi. Dia punya pemain bernaluri serang tinggi, mulai Thomas Mueller, Leroy Sane, Julian Draxler, hingga Mesut Ozil.

Jerman juga memiliki striker berkualitas. Namun, berencana hanya menurunkan satu bomber utama, Low harus memilih tiga nama berikut pada Piala Dunia mendatang. Inilah daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Timo Werner

Pilihan paling logis. Werner mendapat kesempatan unjuk gigi ketika Low memanggil tim lapis kedua untuk mengikuti Piala Konfederasi 2017.

Di sana penyerang RB Leipzig itu tidak membuang kesempatan. Dia mencetak tiga gol untuk merebut gelar top scorer, plus membantu Der Panzer berjaya.

Hingga kini Werner sudah tampil di 10 pertandingan dan menciptakan tujuh gol bagi Jerman. "Penyelesaian akhirnya sangat bagus. Dia juga cepat dan pintar mencari ruang. Tidak perlu diragukan, Werner penyerang berkualitas," kata mantan pemain Der Panzer, Gerald Asamoah, dikutip Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Mario Gomez

Opsi berpengalaman bagi Jerman. Setelah tidak dibawa untuk Piala Dunia 2014, dia membuktikan diri menjadi pilihan berharga pada Piala Eropa 2016.

Gomez mencetak dua gol pada turnamen itu, salah satunya pada laga melawan Slovakia di 16 besar. Sayang langkah Jerman dihentikan tuan rumah Prancis di semifinal.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut sudah membela Jerman di 71 laga dan menyumbang 31 gol. "Semoga saya dapat menjaga konsistensi dan berangkat ke Piala Dunia," kata Gomez, yang kini membela VfB Stuttgart.

4 dari 4 halaman

Sandro Wagner

Memiliki tipe identik seperti Gomez. Namun, dia mencetak lebih sedikit gol ketimbang Werner dan Gomez pada musim ini.

Wagner tercatat baru membuat 11 gol di seluruh kompetisi untuk Hoffenheim dan Bayern Munchen. Meski begitu, catatan tersebut tidak mengurangi kepercayaan dirinya.

"Saya selalu mencetak gol bagi tim yang saya perkuat. Di mata saya, sayalah penyerang terbaik Jerman. Saya sudah katakan itu berkali-kali dan tidak akan mengubah opini," ungkap Wagner, yang mencetak lima gol dari tujuh laga bersama Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.