Sukses

Alasan Iniesta Ingin Hengkang dari Barcelona

Iniesta ragu masih bisa memberikan yang terbaik untuk Barca

Liputan6.com, Jakarta Andres Iniesta mengungkapkan alasan dirinya tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari Barcelona musim depan. Ia ternyata mempunyai alasan tersendiri.

Iniesta mengaku ingin pindah bukan karena sudah tidak lagi memiliki rasa cinta kepada Barca. Namun, lebih pada soal pertimbangan teknis.

Pada usia yang sudah menginjak 33 tahun, Iniesta ragu masih bisa memberikan yang terbaik untuk Barca. Karena itu, dia membuka opsi untuk berganti klub agar tidak jadi beban Barca.

"Ini adalah salah satu keputusan paling penting dalam karir saya dan saya memahami bahwa saya berada di era dimana segala sesuatu sudah berubah dan pintu lain yang terbuka sangat menarik," buka Iniesta.

"Ini bukan soal cinta, melainkan tentang apa saya merasa masih bisa memberikan banyak hal untuk Barca. Jika saya tidak cedera, saya bisa bisa bertahan di line up Barca hingga dua tahun mendatang," tandas Iniesta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Sulit

Sepanjang karir profesionalnya, Iniesta hanya pernah memakai seragam Barca di level klub. Bahkan, Iniesta sudah jadi kapten Barca pada level U-15 dan menjalani debutnya bersama dengan tim utama Barca saat masih berusia 18 tahun.

"Jika saya pindah, itu karena saya sudah tidak bisa memberikan 100 persen sebagai pemain dan sebagai pribadi untuk klub saya. Ini akan jadi keputusan sulit, tapi saya tetap tenang dan sangat menikmati musim ini," tandas Iniesta.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.