Sukses

Liverpool Tidak Perlu Takut Manchester City

Liverpool dan Manchester City saling mengalahkan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak perlu takut menghadapi Manchester City pada perempat final Liga Champions 2017/2018. Legenda klub John Aldridge menyebut Etihad Stadium sebagai alasan.

The Reds dijadwalkan menjamu Manchester City terlebih dahulu pada pertemuan pertama, 4 April mendatang.

Klub Merseyside tersebut kemudian balik menjamu anak asuh Pep Guardiola pada 10 April. "Saya kira kedua tim memiliki peluang sama besar," kata Aldridge, dilansir Liverpool Echo.

"Mungkin Manchester City lebih diuntungkan karena tampil di kandang pada pertandingan kedua. Tapi, stadion mereka tidaklah menakutkan. Atmosfer di sana kurang mengintimidasi," sambungnya.

Ini adalah pertemuan pertama kedua klub pada pentas Eropa. Manchester City tercatat sebagai tim Inggris ketujuh yang Liverpool hadapi di ajang kontinental.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Anfield

Aldridge menyatakan, kunci keberhasilan pasukan Jurgen Klopp akan ditentukan kinerja pada laga pertama. Dengan bantuan The Kop, dia yakin Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu melangkah ke babak berikut.

"Saya yakin pemain Manchester City bakal gemetar saat tampil di Anfield. Liverpool tidak perlu takut Manchester City," tegas sosok yang membawa Liverpool juara Inggris 1988 tersebut.

3 dari 3 halaman

Saling Mengalahkan

Kedua tim saling mengalahkan di Liga Inggris musim ini. Liverpool menyerah 0-5 di Etihad Stadium. Pada kesempatan itu, The Reds bermain 10 orang menyusul kartu merah Sadio Mane.

Mereka kemudian balik berjaya 4-3 di Anfield dan menjadi tim pertama yang menumbangkan Liverpool pada Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions