Sukses

Persiba Coret Pemain

Persiba masih mencari striker murni dan gelandang serang.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan terus mengevaluasi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 2, April 2018. Tim berjuluk Beruang Madu itu tidak segan langsung memulangkan pemain yang dianggap gagal menampilkan performa permainan terbaiknya.

"Pemain yang tidak kami butuhkan langsung dipulangkan," kata pelatih Persiba Wanderley Junior di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/3/2018).

Persiba beruntun memulangkan nama nama pemain yang cukup beken, seperti Andre Eka Prasetya (Semeru FC), Irfan Yunus Mofu (Perseru Serui), dan Marvelous Dani Namangge (Martapura FC). Mereka langsung angkat koper sesaat setelah kalah 0-6 dari PSM Makassar dalam laga uji coba di Stadion Andi Matalata Makassar.

Wanderley kecewa berat dengan performa ketiga pemain itu yang jauh dari harapan Persiba. Padahal, mereka diharapkan bisa mempertajan lini serang yang kerap jadi bahan kritikan.

Irfan Yunus Mofu turun sejak menit pertama bersama Andere Eka Prasetya ketika lawan PSM. Marvelous Dani Namangge yang ikut diturunkan di babak kedua juga gagal memberikan kontribusi maksimal bagi permainan Persiba.

"Bukan permainan yang tim kami perlukan dan dari situ kami tidak lanjutkan seleksi lagi bersama Persiba," ujar Wanderley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyerang Murni

Selama Maret ini, Persiba masih memburu dua pemain bertipikal penyerang murni dan gelandang serang. Persiba diburu waktu mengingat kompetisi sudah segera bergulir awal April mendatang.

"Kita masih cari striker murni dan gelandang serang. Kita harapkan dalam waktu dekat, sebelum kompetisi Liga 2 bergulir sudah menemukan gelandang serang dan striker," ujar Wanderley.

Persiba memang masih mencari satu gelandang serang dan satu striker murni khususnya untuk melapis Dimas Galih Gumilang. Hal itu untuk mendukung formasi menyerang yang diterapkan Wanderley, yakni 4-3-3.

3 dari 3 halaman

25 Pemain

Persiba sudah mengikat kontrak 25 pemain di kompetisi Liga 2 yang menjadi kolaborasi pemain senior dan junior. Persiba memprioritaskan pemain pemain muda yang mayoritas berasal pembibitan pemain junior Balikpapan.

Berikut Daftar Pemain Persiba:

Kiper: Fajar Setya Jaya, Barep Wahyudi Arif Wibowo.

Bek: Fathul Rahman, Sigit Meiko Sutanto, Siswanto, Jemmy Lakengke, Sunni Hizbullah, Hery Susilo, Ikhfanul Alam, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Kasim Slamat.

Gelandang: Frengky Turnado, Sandi Septian, Yus Arfandi Djafar, Yosep Yopi Marndof, Bryan Cesar Ramadhan.

Penyerang: Tedi Hasanudin, Siswanto, Beni Oktovinato, Rosi Noprihanis, Dimas Galih Gumilang

Pemain magang: Wildan Mauluddin Achyar (kiper), Muhamad Rokani (bek), Ilhamsyah (gelandang), Helmy Putra Damanik (penyerang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.