Sukses

Ronaldo Lega dengan Hukuman yang Diterima Juventus

Ronaldo merasa lega setelah Juventus mendapat hukuman akibat kecurangan yang dilakukan petinggi klub.

- Luis Nazario Ronaldo de Lima mengaku puas dengan hukuman yang diterima Juventus di sepak bola Italia. Mantan pemain Inter Milan tersebut mengakui kalau Juventus layak dihukum karena melakukan kecurangan dalam sepak bola.

Inter Milan menjadi satu di antara klub yang kesulitan mematahkan dominasi Juventus di Serie A. Berbagai cara mereka lakukan, termasuk mendatangkan Ronaldo yang berstatus sebagai pemain terbaik dunia.

Tetapi, usaha tersebut tak membuahkan hasil. Ronaldo pun angkat bicara setelah Calciopoli terkuak dan Juventus mendapat hukuman berupa pencabutan gelar dan degradasi ke Serie B.

"Sewaktu saya menjadi pemain Inter Milan, kami tidak hanya melawan klub lain, tetapi juga sistem yang korup," ujar Ronaldo.

"Kami mengetahui hal tersebut beberepa tahun setelahnya. Ada yang masuk penjara, ada yang tidak boleh terlibat sepak bola dan Juventus mendapat hukuman degradasi."

"Keadilan telah ditegakkan," ungkap Ronaldo.

Ronaldo membela Inter Milan selama lima musim dari 1997 hingga 2002. Hantaman cedera membuatnya tak bisa memaksimalkan performa. Ronaldo mencatatkan 99 penampilan dan menyumbang 59 gol untuk Nerazzurri.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.