Sukses

Ronaldo Optimistis Neymar Bela Brasil pada Piala Dunia 2018

Ronaldo yakin Neymar akan pulih dari cedera dan tampil bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

- Mantan penyerang andalan Brasil, Ronaldo, optimistis kalau Neymar akan pulih dari cedera dan membela Tim Samba pada Piala Dunia 2018. Menurutnya, Neymar akan menjadi tumpuan utama Brasil.

Pemain 26 tahun tersebut mengalami cedera retak tulang metatarsal kelima di kaki kanan saat Paris Saint-Germain menghadapi Marseille pada laga lanjutan Ligue 1 Prancis, di Parc des Princes, 25 Februari 2018.

Demi memulihkan kondisinya, Neymar menjalani operasi di rumah sakit Kota Belo Horizonte, Brasil, 4 Maret 2018. Neymar pun kini akan menjalani pemulihan di sebuah resor yang terletak di pantai Mangaratiba, 100 km dari Rio de Janeiro.

Dengan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung dalam 85 hari ke depan, Neymar berpacu dengan waktu untuk bisa pulih. Meski begitu, mantan pemain Barcelona itu diyakini akan fit sebelum Piala Dunia tahun ini digelar.

"Menurut saya, Brasil telah meningkat dalam satu setengah tahun terakhir, sejak pergantian pelatih. Kami memiliki tim yang sangat kuat untuk Piala Dunia," ujar Ronaldo.

"Cederanya Neymar adalah masalah besar bagi kami, tetapi saya menilai dia akan segera pulih dan dia akan fit untuk Piala Dunia," lanjut pria bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tersebut.

Neymar merupakan sosok penting di lini depan timnas Brasil. Sejauh ini, dia telah mengoleksi 53 gol dari 83 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, dan turut membantu Brasil menjuarai Piala Konfederasi 2013 dan medali emas Olimpiade 2016.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.