Sukses

Manuel Neuer Diprediksi Bebas Cedera Sebelum Piala Dunia 2018

Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, meyakini Manuel Neuer segera sembuh dan bermain di Piala Dunia 2018.

Jakarta, - Manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, meyakini kiper Manuel Neuer dapat sembuh dari cedera sebelum Piala Dunia 2018. Namun, Bierhoff tidak akan memaksa Neuer bermain sebelum sepenuhnya pulih.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018
  • Heynckes Istirahatkan Neuer demi Piala Dunia 2018
  • Kiper Bayern Munchen Masuk Daftar Pantauan Pelatih Jerman

Neuer mengalami cedera patah tulang telapak kaki sejak pertengahan 2017. Kiper Bayern Munchen itu sempat pulih, namun cedera itu kambuh pada akhir tahun 2017.

Dalam rangka pemulihan cedera, Neuer sempat menjalani rehabilitasi di Thailand. Menurut Bierhoff, pemulihan Neuer berjalan dengan lancar.

"Kami senang dengan perkembangan pemulihan cederanya. Saya senang melihatnya bergabung dengan tim pada acara promosi di Dusseldorf. Dia ingin berada di sana untuk satu hari. Saya optimistis dengan pemulihannya," kata Bierhoff.

"Kami tidak membebaninya untuk segera bermain. Keputusan itu harus Neuer buat bersama dokternya. Kami berharap dia bisa pulih sebelum kami mengumumkan skuat untuk Piala Dunia 2018," imbuhnya.

Manuel Neuer berstatus sebagai kiper utama sekaligus kapten timnas Jerman. Neuer ditunjuk menjadi kapten sejak September 2016, menggantikan Bastian Schweinsteiger.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.