Sukses

Tak Berhasil di All England, Lee Chong Wei Beralih ke Commonwealth Games

Lee Chong Wei tak berlama-lama menyesali kegagalan di kancah All England 2018.

Jakarta Pebulutangkis tenar Malaysia, Lee Chong Wei, enggan terlalu lama menyesali kegagalan di ajang All England 2018. Dia memutuskan segera mengalihkan fokus ke ajang Commonwealth Games. 

Baca Juga

  • Aturan Servis Bulutangkis dan BWF yang Mengada-ada
  • Srikandi Cup: Kalahkan Tenaga Baru, Merpati Bali Puncaki Grup B
  • Piala Thomas dan Uber: Inggris dan Spanyol Mundur, Hong Kong dan Prancis Terkualifikasi

Langkah Lee Chong Wei di All England terhenti di babak perempat final setelah takluk dari seteru abadinya, Lin Dan, dalam dua gim langsung 16-21, 17-21. Ini merupakan ke-28 Lee Chong Wei dari Lin Dan dalam 40 pertemuan keduanya di kancah internasional. 

"Saya menerima kekalahan ini dan akan melupakannya. Saya mengambil sisi positif dan akan bekerja keras saat latihan," kata pebulutangkis berusia 35 tahun tersebut, seperti dilansir Star Online, Senin (19/3/2018).   

"Apa yang terpenting adalah kembali lebih buat dan menunjukkan bahwa saya masih bisa meraih hasil bagus," sambung dia. 

Lee Chong Wei menyatakan akan fokus mempersiapkan diri memperkuat Malaysia pada ajang Commonwealth Games di Australia, 4-15 April 2018.

"Saya mungkin akan menikmati Commonwealth Games yang terakhir. Jadi perjalanan ke Malaysia ini spesial bagi saya," kata Lee Chong Wei. 

Lee Chong Wei  kembali memperkuat Malaysia di ajang ini setelah absen empat tahun lalu. Dia dua kali memenangi gelar di nomor tunggal putra, yaitu pada edisi 2006 (Melbourne) dan 2010 (New Delhi). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.