Sukses

5 Pertandingan Uji Coba Antarnegara yang Menarik pada Pekan Ini

Berikut ini adalah lima pertandingan persahabatan antar negara yang layak dinantikan pada pekan ini.

Jakarta - Sejumlah pertandingan internasional menarik bakal tersaji pada pekan ini, atau berbarengan dengan masa rehat liga-liga top di Eropa. 

Satu di antara duel yang layak dinantikan adalah Rusia kontra Brasil di Luzhniki Stadium, Jumat (23/3/2018). Pertandingan ini bakal dimanfaatkan kedua tim sebagai persiapan sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, Brasil masih lebih unggul dibandingkan Rusia. Dari lima pertandingan terakhir di seluruh ajang, Canarinho memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, Rusia yang akan bermain dihadapan pendukungnya sendiri bertekad memetik kemenangan. Laga melawan Brasil juga akan menjadi tolak ukur kemampuan para pemain yang akan tampil di Piala Dunia tahun ini.

Untuk menghadapi pertandingan ini, timnas Brasil memboyong 25 pemain. Sementara itu, Rusia mendaftarkan 27 pemain yang mayoritas berasal dari klub-klub di Russian Premier League.

Selain duel Rusia kontra Brasil, sejumlah laga persahabatan lainnya berlabel big match. Berikut ini adalah lima pertandingan persahabatan antar negara yang layak dinantikan pada pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jerman Vs Spanyol

Jerman akan menjamu Spanyol di ESPRIT arena, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu pukul 02.45 WIB. Sejauh ini, kedua tim saling mengalahkan, baik di kompetisi resmi ataupun persahabatan.

Sejauh ini, Jerman dan Spanyol telah 10 kali saling berhadapan. Dari 10 laga itu, Jerman memetik tiga kemenangan, Spanyol dengan empat kemenangan, dan tiga laga sisa berakhir imbang.

Satu di antara laga Jerman versus Spanyol yang paling diingat adalah final Piala Eropa 2008. Dalam pertandingan yang berlangsung di Ernst-Happel-Stadion, 29 Juni 2008, Spanyol berhak atas trofi juara setelah meraih kemenangan 1-0 atas Jerman.

 

3 dari 6 halaman

Belanda Vs Inggris

Belanda akan meladeni Inggris di Johan Cruijff ArenA, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu pukul 02.45 WIB. Skuat Oranje yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 bertekad untuk membungkam The Three Lions.

Namun, Inggris yang diperkuat pemain-pemain muda mulai dari Joe Gomez, John Stones, Eric Dier, hingga Marcus Rashford ingin terus melanjutkan tren positif sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Inggris saat ini sedang dalam kondisi onfire, karena tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

 

4 dari 6 halaman

Argentina Vs Italia

Duel Argentina melawan Italia akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu pukul 02.45 WIB. Tim Tango yang memboyong nama-nama tenar, mulai dari Sergio Aguero, Angel Di Maria, hingga Lionel Messi ingin memetik hasil positif setelah pada laga terakhir menyerah 2-4 dari Nigeria.

Akan tetapi, mengalahkan Italia bukan perkara mudah. Gli Azzurri yang gagal meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 berambisi menang, sekaligus menyudahi tren minor kontra Argentina.

Timnas Italia gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir melawan La Albiceleste, dengan rincian tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

 

5 dari 6 halaman

Portugal Vs Mesir

Portugal dan Mesir akan saling berhadapan di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu pukul 02.45 WIB. Laga ini pun akan menjadi adu tajam antara Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Saat ini, kedua pemain tersebut tengah dalam kondisi onfire. Ronaldo mencetak 37 gol dari 35 laga di seluruh ajang kompetisi bersama Real Madrid, sedangkan Salah mendulang 36 gol dari 40 pertandingan bersama Liverpool.

 

6 dari 6 halaman

Prancis Vs Kolombia

Pertandingan Prancis melawan Kolombia akan dihelat di Stade de France, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu pukul 03.00 WIB. Sejauh ini, kedua tim baru tiga kali bertemu.

Dari tiga pertemuan tersebut, Prancis memetik dua kemenangan dan satu laga sisa dimenangkan oleh Kolombia. Pada laga terakhir, Les Blues menang 1-0 atas Kolombia di Stade de France, 4 Juni 2008.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini