Sukses

Argentina Vs Italia: Messi Ikut Latihan, Aguero Menepi

Timnas Argentina akan berhadapan dengan Italia dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina tengah mempersiapkan diri menghadapi uji coba melawan Timnas Italia, Jumat (23/3/2018). Lionel Messi yang menjadi bintang Albiceleste juga sudah bergabung.

Seperti dilansir dari AS, persiapan digelar di markas Manchester City. Pelatih Jorge Sampaoli memanggil pemain-pemain terbaik menghadapi pemanasan jelang Piala Dunia 2018 itu. 

Messi yang sebelumnya pernah memutuskan pensiun dari Timnas Argentina juga masuk dalam skuat Albiceleste. Pemain Barcelona itu sudah ikut latihan sejak Selasa (20/3/2018). 

Striker Manchester City, Sergio Aguero, juga dipanggil. Hanya saja, dia tampak tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Aguero menepi karena masih mengalami cedera lutut. 

Latihan Timnas Argentina terbuka bagi media. Bek Manchester City, Nicolas Otamendi, juga hadir dalam latihan tersebut. Pemain ternama lainnya, yakni Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Javier Mascherano, dan Marcos Rojo juga turut hadir. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Terjal Timnas Argentina

Sementara itu, tidak mudah bagi Argentina melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Alcibeleste sempat terseok-seok di babak penyisihan sebelum memastikan tiket ke Rusia. 

Bergabung di zona CONMEBOL, Timnas Argentina harus berjuang hingga laga terakhir untuk memastikan tempat di putaran final. Di laga terakhir, Argentina akhirnya berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1. Dalam duel ini, Messi tampil sebagai pahlawan. 

Pemain yang dijuluki La Pulga itu memborong seluruh gol Argentina. Tambahan tiga poin kemudian menempatkan Argentina di urutan ketiga klasemen akhir zona CONMEBOL dan lolos ke Rusia. Argentina melaju bersama Brasil, Uruguay, dan Kolombia. Sementara Peru harus melewati babak playoff untuk memastikan tempat di Piala Dunia 2018 mendatang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.