Xavi Ragukan Kemampuan Usain Bolt sebagai Pemain Bola

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2018, 20:11 WIB
Diperbarui 23 Mar 2018, 19:13 WIB
Usain Bolt

Liputan6.com, Jakarta - Pelari Usain Bolt beberapa kali menyatakan keinginannya menjajal sepak bola. Namun Xavi Hernandez meragukan Bolt bisa sukses mengolah si kulit bundar.

Karier Bolt di dunia sprint memang tak perlu diragukan lagi, dia sudah merengkuh delapan medali emas olimpiade. Pria berusia 31 tahun yang juga penggemar berat Manchester United ini memang tak pernah menyembunyikan ketertarikannya mencoba sepak bola. 

Bahkan, Borussia Dortmund sudah bersiap untuk memberinya kesempatan. Namun Xavi menilai perubahan tersebut cukup mustahil bagi Bolt.

"Saya suka Usain Bolt, dia adalah atlet yang hebat. Secara fisik, tidak ada yang dapat mendekatinya. Siapa yang mampu berlari lebih cepat darinya? Tidak ada," jelas Xavi pada goal.

"Tetapi, dengan segala hormat, dia tidak akan bisa berbuat banyak di lapangan sepak bola."

Lebih lanjut, Xavi yakin Bolt akan kesulitan karena sepak bola bukan hanya sekadar kekuatan fisik. Ada banyak aspek-aspek lain yang perlu dipertimbangkan.

"Karena kita tidak dapat menggantikan kekuatan mental dan kecerdasan bermain hanya dengan kemampuan fisik. Itu hal mustahil," pungkasnya.

Sumber Bola.net