Sukses

Kasus Essien Belum Usai, Persib Cari Solusi Terbaik

Persib masih berkewajiban membayar gaji gelandang asal Ghana tersebut

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung memutuskan untuk mencoret mega bintang Michael Essien. Persib mendepaknya demi mendatangkan penyerang Jonathan Bauman.

Telah terpenuhinya slot pemain asing (tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia) memaksa manajemen tim berjuluk Maung Bandung mengorbankan salah satu talenta asingnya.

Namun, kesepakatan antara pihak Persib dan Essien belum mencapai titik temu. Hingga saat ini proses negosiasi masih berlangsung demi mencari solusi terbaik.

Disinyalir kompensasi senilai Rp 8 miliar yang harus dikeluarkan Persib menjadi alasan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, mengatakan pembicaraan dengan pihak Essien berjalan lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Solusi

Hingga kesepakatan belum tercapai, kewajiban Persib akan gaji gelandang asal Ghana tersebut masih harus dipenuhi.

"Masih menunggu, menunggu pembicaraan di internal karena Essien sesungguhnya masih terikat kontrak. Karena keterkaitannya dengan slot kuota yang ada, kemudian masuk Jonathan Bauman."

"Masih sepanjang termasuk Essien hak dan kewajiban tidak berubah terpenuhi hanya menyangkut regulasi seperti itu kita cari solusi terbaik," kata Kuswara.

3 dari 3 halaman

Masih Dibahas

Kuswara belum bisa memastikan kapan keputusan terkait pemutusan kontrak Essien bakal terjadi. "Untuk kedepan Essien seperti apa. Ini lagi belum final masih bahas."

"Saya akan memastikan, Essien masih dibahas nanti kalau sudah final kita kasih tahu," kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.