Sukses

PSM Bersedia Kembali Terima Ferdinand Sinaga

PSM akan menerima kembali Ferdinand Sinaga yang baru saja mundur dari Kelantan FA.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar membuka pintu dan memberi kesempatan kedua buat Ferdinand Sinaga untuk memperkuat tim Juku Eja pada kompetisi Liga 1 2018. Sebelumnya, striker berusia 29 tahun itu dilepas ke klub Malaysia, Kelantan FA, pada awal tahun ini.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan tim pelatih sudah memberi rekomendasi kepada CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk mengontrak Ferdinand Sinaga. "CEO PT PSM yang menjadi pengambil keputusan, saya kira juga sudah setuju untuk memberi kesempatan kedua bagi Ferdinand," kata Rene Alberts di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Peluang mantan pemain Persib Bandung itu untuk kembali memperkuat klub kebanggaan Makassar kembali terbuka setelah Kelantan FA memutuskan melepasnya dengan beberapa alasan. Namun, keputusan ada pada Ferdinand.

Rene Alberts mengaku tidak bisa berbuat apa-apa jika sudah di luar jangkauannya, seperti kesepakatan atau penolakan dari pemain yang bersangkutan. Namun, dia percara jika Ferdinand akan kembali ke Makassar.

"Saya sarankan Ferdinand Sinaga kembali ke tim. Jika ingin kembali, maka harus bicara dengan CEO PT PSM, dan itu tentu bukan kewenangan saya lagi," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Saya sudah banyak mendapatkan pengalaman soal pemain yang telah berjanji, tapi tidak jadi. Namun intinya kita lihat perkembangan ke depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Keberatan

Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja memang sejak awal sudah menyatakan bersedia membuka pintu lebar bagi Ferdinand jika ingin kembali.

"Kita tidak bisa melarang atau menghalang-halangi. Jika mau balik lagi setelah masa kontraknya berakhir dengan tim barunya, maka kita siap menerima," kata CEO PT PSM Munafri Arifuddin.

3 dari 3 halaman

Mundur

Ferdinand Sinaga memutuskan mundur dari Kelantan FA. Padahal, ia baru awal musim ini bergabung dengan klub kasta teratas Liga Malaysia tersebut.

Penampilan kurang maksimal menjadi faktor yang menyebabkan Ferdinand angkat kaki. Sebab, beredar kabar kalau dia dikritik keras pelatih Kelantan FA Yusri Che Lah.

Selain itu, Kelantang FA juga telah mendaratkan penyerang asing lainnya, yakni Mohammed Ghaddar. Itu menjadi pertanda jika Ferdinand bakal didepak bila mengundurkan diri dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.