Sukses

Pelatih Persebaya Bicara Soal Transfer Comvalius

Persebaya dikabarkan menginginkan striker tajam asal Belanda, Sylvano Comvalius

Liputan6.com, Surabaya - Setelah Bruno da Silva dan Wallance Costa Alves, kini ada satu pemain asing lagi yang diisukan merapat ke Persebaya Surabaya. Bahkan hal ini sudah mulai terdengar oleh suporter fanatiknya, Bonekmania.

Persebaya Surabaya, diketahui tengah berburu striker asing untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Meski batas transfer sampai 29 Maret, Bajol Ijo tetap berusaha mewujudkan impiannya mendaratkan penyerang.

Meski masih penuh rahasia, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui bahwa kebutuhan timnya akan striker asing harus segera dipenuhi. Pasalnya saat ini, tim kebanggaan Bonek itu hanya memiliki dua opsi striker saja, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

"Ya memang kita punya dua striker, tapi kami memantapkan pemain yang ada dulu. Tapi jika dalam waktu dekat ini kita bisa datangkan striker lagi saya akan merasa senang," kata pelatih asal Argentina ini.

Namun, hasrat mendatangkan striker asing itu masih belum saja terlaksana. Karena Alfredo mengatakan proses yang dilalui untuk mendatangkan pemain tak mudah.

"Kalau pembicaraan kami sudah deal maka akan kami beritahu, saat ini masih dalam kordinasi dengan pemain tersebut," ucap pelatih Persebaya ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Comvalius

Meski demikian, saat ditanya mengenai pemain incarannya itu, Alfredo enggan menjawab. Malah dirinya mengisyaratkan masih akan merahasiakan hal ini sampai batas waktunya nanti.

"Kita tidak mau ngasih tau dulu, eh ternyata tidak jadi datang pemain tersebut. Jadi kita tunggu saja, kalau deal nanti kita umumkan," katanya.

Seperti diketahui, saat ini, nama Sylvano Comvalius ramai dibicarakan. Karena mantan pemain Bali United itu mengisyaratkan akan kembali bermain di Indonesia, setelah berkarier di Liga Thailand.

3 dari 3 halaman

Target Tak Tercapai

Awalnya, Angel Alfredo Vera pernah memberikan janji untuk mendatangkan pemain asal Argentina, pada awal tahun 2018. Namun keinginan itu harus kandas, karena pemain yang dibidik tidak dilepas klub lama.

Sementara, manajemen Persebaya juga menerima satu pemain trial asal Brasil berpaspor Timor Leste, Pedro Hendrique, dan Alfredo tidak cocok dengan performanya pada Piala Gubernur Kaltim.

Hingga saat ini, kabar siapa saja yang pemain asing yang mendekat ke Persebaya masih Simpang Siur. Tapi kepastian mana striker Persebaya yang nantinya merapat? hanya Persebaya dan tuhan yang tau. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.