Sukses

Egy Maulana Akui Dapat Banyak Ilmu dari Pelatih Timnas Indonesia U-23

Luis Milla optimistis dengan kemampuan yang dimiliki Egy Maulana.

Liputan6.com, Jakarta - Egy Maulana mengaku mendapat banyak ilmu dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Dia banyak menerima arahan dari Luis Milla yang pernah bermain bersama Valencia, Barcelona, dan Real Madrid.

Arahan dan masukan dari Luis Milla akan diterapkannya saat Egy Maulana bermain di Polandia bersama Lechia Gdansk. Egy sendiri sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Lechia Gdansk.

"Jujur, Luis Milla sangat membantu saya. Dia yang menyarankan saya untuk melangkah ke depan dan pindah ke sepak bola Eropa," ucap Egy Maulana, seperti diberitakan media Polandia, weszlo.com.

Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan, Luis Milla optimistis dengan kemampuan yang dimiliki Egy Maulana. Luis Milla juga memperlihatkan keyakinan bahwa Egy Maulana bakal tenar di Eropa.

"Menurut Luis Milla, saya hanya bisa berkembang dengan cepat bila bermain di Eropa. Dia mengatakan saya bisa jadi pemain utama, tidak hanya di Asia tapi Eropa," kata Egy Maulana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petunjuk Luis Milla

Tak hanya itu, Luis Milla memberikan banyak nasihat kepada Egy Maulana. Pelatih asal Spanyol itu memberikan cara terbaik untuk menjadi playmaker di Eropa.

"Luis Milla memberi saya banyak petunjuk mengenai cara bermain di lapangan. Tapi yang terpenting adalah petunjuknya di luar lapangan. Dia juga memberikan arahan cara bekerja dan tim yang cocok dengan gaya saya," ujarnya.

"Saya juga sudah mengatakan kepadanya kalau saya akan pindah ke Lechia Gdansk (sebelum resmi diperkenalkan)," kata Egy Maulana mengatakan.

3 dari 3 halaman

Posisi Terbaik Egy

Sementara itu, agen Egy Maulana, Dusan Bogdanovic memaparkan posisi terbaik kliennya. Dusan merupakan agen yang membawa Egy Maulana ke Lechia Gdansk.

"Posisi terbaik Egy Maulana adalah gelandang serang, bukan false nine," ucapnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.