Sukses

Suporter MU Protes Semifinal Piala FA Digelar di Wembley

MU akan bertemu Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memiliki satu kesempatan lagi untuk meraih trofi pada musim ini setelah lolos ke semifinal Piala FA. Namun suporter Setan Merah berang karena babak krusial tersebut bakal digelar di Stadion Wembley, Inggris, 22 April 2018 mendatang. 

Pada perebutan tiket final ini, MU bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Sejatinya, Wembley menjadi tempat netral bagi kedua tim. Namun sejak markas Spurs, White Hart Lane dipugar, Tottenham Hotspur untuk sementara pindah ke stadion nasional tersebut. 

Bek Spurs, Jan Vertonghen, tanpa ragu menyebut kalau Wembley bakal memberi keuntungan bagi mereka. Menututnya, tim asal London itu kerap tampil baik di Wembley. 

"Kami mengalahkan beberapa tim besar di sana dan melalui pertandingan yang sangat baik,  sempat merasa sulit di awal musim, sekarang sudah seperti rumah sendiri," ujarnya. 

"Wembley cocok bagi kami," bebernya. 

MU sebenarnya akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini. Artinya, Spurs bakal menempati ruang ganti tim tamu. Asoasi Sepak Bola Inggris (FA) selaku penyelenggara juga memutuskan untuk melepas tiket kepada suporter kedua tim dengan sama rata.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terima

Namun suporter MU tetap tidak terima. Sebab mereka menganggap Spurs mendapat keuntungan bila bermain di Wembley. Apalagi, awal musim, MU kalah dari Spurs di sana.

Protes disampaikan lewat media sosial Twitter. Ramai-ramai suporter MU meminta agar pertandingan MU melawan Spurs dipindah ke lokasi yang lebih netral. Bahkan ada yang mengusulkan agar pertandingan itu digeser ke Villa Park, markas Aston Villa. 

"Siapapun yang jadi lawan Spurs nanti, mungkin saja kita, pertandingan seharusnya digelar di Villa Park bukan Wembley, itu baru adil. Siapapun yang jadi lawan mereka harusnya di lokasi netral, bahkan di final kalau Spurs bisa melaju ke sana," tulis @united_webby. 

"Semifinal Piala FA seharusnya tidak di Wembley. Bukan karena Spurs, tapi Wembley harusnya untuk final. Sebaiknya semifinal tetap di tempat netral," tulis @LucasTBall. 

"Kenapa semifinal berlangsung di markas Spurs, itu tidak adil? Ada Adakah yang bisa menjelaskan?" kata @doug79247134. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA