Gelandang Manchester City Ungkap Ambisi di Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 20 Mar 2018, 18:30 WIB
Liverpool, Manchester City, Premier League

Liputan6.com, Jakarta - Ilkay Gundogan berjanji mengerahkan seluruh kemampuan demi membantu Manchester City melangkah sejauh mungkin di Liga Champions. 

Manchester City berhasil menembus perempat final Liga Champions dengan cukup mudah dan dipasangkan dengan Liverpool. Sejarah mencatat, capaian terbaik The Citizens di ajang itu adalah mencapai semifinal. 

Karenanya, Gundogan yang pernah menyentuh final Liga Champions bersama Borussia Dortmund, akan berusaha mengaplikasikan pengalamannya di Man City saat ini. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin membantu tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

"Pada akhirnya anda harus melawan yang terbaik untuk memenangkan trofi. Anda harus berkompetisi melawan yang terbaik untuk menembus final dan tentu saja memenangkannya," ujar Gundogan dikutip dari Goal.

"Saya cukup beruntung dapat bermain di final Liga Champions 2013 bersama Borussia Dortmund, namun kami harus kalah dari Bayern Munchen. Jadi tentu saja saya tidak sabar untuk segera merasakan final lagi dan memenangkannya kali ini, itulah target utama saya."

Asa Manchester City di Liga Champions pun cukup besar, berkaca pada performa apik mereka yang konsisten musim ini. Namun dapat dikatakan Liga Champions adalah ujian sesungguhnya bagi skuat Guardiola. Jika mereka berhasil memenangkannya, Man City-nya Guardiola akan membuat sejarah baru.

 

Sumber: Bola.net