Sukses

Kembali ke Timnas Argentina, Striker Juventus Jawab Kritikan

Higuain tampil tajam bersama Juventus beberapa pekan terakhir.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain tidak ambil pusing atas kritik yang sempat menghujaninya di awal musim. Sebaliknya, ia menyampaikan rasa hormat kepada pihak-pihak yang mengkritiknya.

Higuain membuktikan bahwa dirinya bukan striker sembarangan. Sempat mengalami penurunan performa di awal musim hingga dicoret dari Timnas Argentina, perlahan tapi pasti, striker 30 tahun itu bangkit. Ia sukses mencetak 10 gol dan 3 assist dalam 10 penampilan terakhir bersama Juventus.

Tak butuh waktu lama baginya untuk kembali tergabung ke dalam skuat Timnas Argentina. Dengan penampilan gemilangnya itu, ia akhirnya dipanggil kembali oleh pelatih Jorge Sampaoli.

“Kritik? Pekerjaan saya adalah bermain bola. Saya di sini bukan untuk mengoceh,” ujar Higuain, seperti dilansir situs resmi AFA.

Argentina akan menghadapi laga persabahatan menghadapi Italia di Manchester 23 Maret, dan melawan Spanyol di Wanda Metropolitano, 27 Maret mendatang. Dua laga ini akan menjadi kesempatan bagi Higuain untuk unjuk gigi sekaligus menambah pundi-pundi golnya bersama timnas. Sejauh ini, ia telah mencetak 31 gol dalam 68 caps.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tampil Maksimal

“Semoga saya bisa tampil maksimal pada kesempatan ini. Saya sangat senang di sini. Saya sudah absen membela timnas selama enam bulan, jadi sangat penting berada di sini. Itu artinya saya sudah bermain bagus dan saya berharap saya bisa meyakinkan pelatih untuk membawa saya ke Piala Dunia,” katanya.

Pemanggilan Higuain membuat striker Inter Milan, Mauro Icardi kembali tersisih dari skuat Tim Tango. Tak cuma Icardi, rekan Higuain di Juventus, Paulo Dybala juga tidak dipanggil pada kesempatan ini.

“Dua pertandingan bagus (lawan Italia dan Spanyol) menanti kami. Italia adalah lawan yang tangguh untuk dihadapi, terutama pertahanannya. Jadi itu akan menjadi ujian menarik buat kami,” Higuain menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pilih Lautaro Martinez

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli lebih memilih mengikutsertakan striker Racing Club, Lautaro Martinez. Striker incaran Inter Milan itu mendapat panggilan pertamanya untuk timnas senior. Sejauh ini, ia masih tergabung di skuat Argentina U-20, dan sudah mengoleksi tujuh gol dalam 11 caps.

Pencapaian ini cukup fantastis bagi Martinez. Apalagi, tak banyak pemain yang merumput di liga lokal Argentina yang mampu menembus skuat Albiceleste. Saat ini hanya ada lima pemain yang tergabung, termasuk penyerang 20 tahun itu.

“Saya merasakan tanggung jawab yang besar terhadap fans, pelatih, dan rekan-rekan,” ujar Martinez, seperti dilansir Football Italia.

Selain Martinez, striker Atletico Madrid, Angel Correa juga ikut dipanggil pada kesempatan ini. Ia disiapkan untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.