Sukses

Van Dijk Makin Menyatu di Liverpool

Liverpool mendatangkan Van Dijk dengan nilai transfer 75 juta pound sterling.

Liputan6.com, Jakarta - Virgil Van Dijk makin menyatu dalam skuat Liverpool. Pemain asal Belanda itu merasa kontribusinya bagi tim asuhan Jurgen Klopp semakin besar.

Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Setelah dibeli, tak butuh waktu lama baginya untuk langsung menghuni skuat inti The Reds.

Ia sempat mengalami sedikit masa-masa sulit dalam beberapa pertandingan, di mana Liverpool tak bisa meraih kemenangan. Akan tetapi setelah beberapa saat, ia mulai bisa tampil kian kompak dengan rekan-rekannya khususnya di lini belakang.

The Reds pun dibawanya meraih sejumlah kemenangan. Defender bertinggi badan 1,93 m ini mengaku penampilannya kini memang semakin membaik, terlebih setelah ia bisa beradaptasi dengan linkungan barunya.

"Saya merasa tentram di sini, pasti. Apakah itu lebih cepat daripada yang saya perkirakan? Saya tidak tahu," ujarnya seperti dikutip oleh Daily Mail.

"Jelas Anda datang ke sini dengan harapan dan Anda ingin bermain sesegera mungkin dan sebisa mungkin musim ini dan semaksimal mungkin dan secepat mungkin," seru Van Dijk.

“Sekarang, saya menjadi semakin lebih baik dan pemahaman dengan semua pemain menjadi jauh lebih baik. Saya hanya memainkan permainan saya dan mencoba membantu tim saya," klaimnya.

Sejauh ini, bek berusia 26 tahun itu sudah tampil 10 kali bagi Liverpool. Ia juga sudah menyumbangkan satu gol.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.