Sukses

Montella Ingin Latih Timnas Italia

Timnas Italia sedang mencari pelatih baru usai mendepak Ventura.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sevilla Vincenzo Montella ternyata tertarik untuk melatih timnas Italia suatu hari nanti.

Skuat Azzurri saat ini dilatih oleh pelatih sementara yakni Luigi Di Biagio. Federasi sepakbola Italia, FIGC, masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi pos itu secara permanen. 

Sebelumnya, kursi pelatih Azzuri ditempati oleh Giampiero Ventura. Namun ia kemudian didepak menyusul kegagalan timnas Italia lolos ke pentas Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1956 silam.

Montella kemudian mengaku bersedia untuk jadi pelatih Azzurri. Akan tetapi, untuk saat ini ia masih ingin berkecimpung di level klub lebih dahulu.

"Untuk seorang pelatih Italia, melatih 'Nazionale' adalah mimpi," serunya kepada Radio Anch'io Sport.

"Saya ingin hal itu terjadi pada saya suatu hari nanti, tapi untuk saat ini kemungkinannya nampak sangat jauh bagi saya," tegas Montella.

FIGC sendiri memang sama sekali tak melirik pelatih berusia 43 tahun ini. Sebelumnya mereka disebut-sebut menginginkan salah satu dari tiga kandidat ini: Antonio Conte, Carlo Ancelotti dan Claudio Ranieri.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.