Sukses

Messi Pensiun Usai Piala Dunia 2018?

Messi ingin mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih gelar Piala Dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi mengisyaratkan bakal pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018. Dia ingin mengakhiri kariernya di pentas internasional bersama Timnas Argentina.

Pemain berusia 30 tahun itu akan tampil di Piala Dunia keempat sepanjang kariernya. Messi ingin mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih gelar Piala Dunia.

Terlebih lagi, Messi sudah tiga kali masuk partai final, sekali Piala Dunia dan dua kali Copa America. Namun, dia tak berhasil memenangkannya.

"Saya sudah mencapai tiga partai final, tapi belum menang. Masa depan kami tergantung dengan hasil dan perasaan skuat," kata Messi, dikutip dari Football Espana.

"Ada banyak hal yang dikatakan dan pertanyaan tentang Argentina. Jika kami tidak menang (di Piala Dunia), lebih baik kami pergi (pensiun)," ujarnya menegaskan.

"Tapi saat ini, saya senang melihat orang-orang menginginkan saya di Piala Dunia. Kami tim yang hebat dan ada pula yang ingin melihat saya memenangkan Piala Dunia," ucap Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Pensiun

Messi sempat memutuskan gantung sepatu bersama Timnas Argentina usai kekalahan di final Copa America 2015. Namun setelah banyak desakan, Messi memutuskan untuk kembali.

Messi pada akhirnya hanya menepi singkat dari timnas setelah pelatih anyar Edgardo Bauza berhasil membujuknya untuk membatalkan niat pensiunnya dan kembali berseragam La Albiceleste. Messi pun mengakui dirinya merasa malu jika mengingat momen tersebut.

"Itu adalah keputusan yang saya buat di tengah panasnya suasana. Tetapi saya merasa malu setelah mengatakan bahwa saya ingin kembali ke timnas," kata Messi.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Berikut statistik Lionel Messi bersama Timnas Argentina sejak 17 Agustus 2005:

Main: 123

Menit bermain: 9.826

Gol: 61

Assist: 42

Kartu kuning: 7

Kartu merah: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.