Sukses

Zidane Beberkan Rahasia Ronaldo Bisa Cetak Banyak Gol

Ronaldo memborong empat gol saat Real Madrid gilas Girona.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo memborong empat gol saat Real Madrid menggilas Girona 6-3 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Bernabeu, Senin (19/3/2018). Bagi pelatih Real Madrid, Zidane Zidane, kehebatan Ronaldo cetak empat gol sekaligus bukan sesuatu yang baru.

Ronaldo kembali menjadi pahlawan Real Madrid saat mengalahkan Girona dengan skor telak 6-3 pada pekan ke-29 La Liga, Senin (19/3) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak empat gol. Performa Ronaldo itu pun sudah bukan hal baru bagi pelatih Zinedine Zidane.

Zidane menyebut, Ronaldo adalah pesepak bola yang memiliki dedikasi tinggi atas profesionalitasnya sebagai pemain. Hal itu ditunjukkan dengan kerja keras Ronaldo dalam setiap sesi latihan maupun pertandingan.

Dikatakannya, dalam setiap sesi latihan, Ronaldo selalu mengerahkan seluruh kemampuannya seakan menghadapi pertandingan resmi. Dedikasi Ronaldo inilah yang menurut Zidane menjadi pembeda dari pemain-pemain lain.

"Dia sangat berambisi dan dia melakukan itu dalam setiap sesi latihan maupun setiap dia bertanding. Jika dia melakukan penalti dalam sesi latihan, dia akan melakukannya dengan konsentrasi maksimal dan bersungguh-sungguh," ungkap Zidane dikutip dari laman resmi klub.

"Itulah yang membedakannya dengan banyak pemain lain, tetapi tentu saja rekan setimnya juga banyak membantu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Pemain Lain

Zidane menambahkan, rekan setim Ronaldo memang sangat berpengaruh pada performa mantan pemain Manchester United itu. Pergerakan tanpa bola pemain lain mampu membantu Ronaldo menciptakan peluang-peluangnya.

"Sebagai contoh, kombinasi Ronaldo dengan Benzema atau saat dia membantu Lucas Vazquez mencetak gol. Kami mencetak banyak gol pada pertandingan ini dan itu semua berkat bantuan seluruh tim."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.