Sukses

Zulfiandi Siap Gantikan Peran Evan Dimas di Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, tampaknya akan memplot Zulfiandi akan menggantikan peran Evan Dimas pada laga persahabatan kontra Singapura.

Jakarta - Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi, mengaku siap menggantikan peran Evan Dimas Darmono pada laga Timnas Indonesia U-23 bersua Singapura. Dia juga merasa senang bisa mendapatkan kesempatan dari pelatih Luis Milla untuk kembali berseragam Timnas Indonesia.

Zulfiandi tercatat jadi gelandang Timnas Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013. Namanya kemudian menghilang dari deretan pemain muda Timnas Indonesia karena cedera panjang yang dialaminya.

Permainan apiknya bersama Sriwijaya FC di sejumlah pertandingan pramusim membuat Luis Milla memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali berseragam Timnas Indonesia.

Tak hanya mendapatkan kesempatan bergabung Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi memiliki kans besar untuk tampil ketika Timnas Indonesia menjalani laga uji coba kontra Singapura di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/3/2018).

Kabar cedera pergelangan kaki yang dialami Evan Dimas bersama Selangor FA saat bertanding di Piala  FA Malaysia membuat Luis Milla memproyeksikan Zulfiandi sebagai pengganti.

Namun, pemain yang pernah memperkuat Bhayangkara FC ini tak ingin besar kepala dengan kemungkinan tersebut. Zulfiandi mengaku menyerahkan semua kepada Luis Milla dan hanya ingin menjalankan apa yang dipercayakan sang pelatih kepadanya.

"Kalau soal itu saya menyerahkan semua kepada pelatih. Saya siap menjalankan apa yang diminta pelatih kepada saya," ujar pemain asal Bireun, Aceh, itu setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Sementara untuk kans keberhasilan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Singapura, Zulfiandi cukup yakin Tim Garuda Muda bisa lebih baik meski mengakui The Lions juga merupakan tim yang kuat.

"Singapura memiliki tim yang kuat. Saya pernah menghadapi mereka di SEA Games 2015, jadi cukup mengerti bagaimana permainannya. Namun, tim yang sekarang tentu berbeda dan saya belum melihatnya. Namun, saya merasa yakin kami bisa lebih unggul," ujarnya.

Luis Milla sempat memuji Zulfiandi sebagai pemain yang bekerja keras dalam persaingan. Pelatih asal Spanyol itu mengindikasikan bakal memberikan kesempatan kepada Zulfiandi untuk bermain saat laga uji coba kontra Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.