Sukses

Lawan Singapura, Timnas Indonesia U-23 Terancam Tanpa Evan Dimas

Timnas Indonesia U-23 menantang Singapura U-23 pada partai uji tanding.

Liputan6.com, Jakarta Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn tidak dapat bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 pada pemusatan latihan (training centre) tahap ketiga di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 17-18 Maret 2018. Pasalnya, kedua pemain itu harus membela klubnya, Selangor FA yang bertanding di Piala FA Malaysia pada 16 Maret lalu.

Timnas Indonesia U-23 tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan uji tanding melawan Singapura U-23 di Stadion Nasional, Rabu (21/3/2018). Pelatih Luis Milla Aspas memanggil 24 pemain untuk partai persahabatan ini, termasuk tiga pemain yang merumput di luar negeri. Selain Evan dan Ilham, ada pula penyerang Almere City (Belanda), Ezra Walian.

Evan diragukan tampil membela Timnas Indonesia U-23 melawan Singapura U-23 lantaran mengalami cedera engkel saat membela Selangor FA. Kans gelandang berusia 23 tahun tersebut kecil untuk bertanding.

“Ilham sudah pasti akan datang. Evan juga akan datang. Kita tidak tahu apakah dia (Evan) akan bermain atau tidak,” ujar Milla.

“Tapi buat saya, kehadiran Evan sangat penting untuk tim meski tidak bermain,” kata arsitek asal Spanyol ini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evan dan Ilham Gabung di Singapura

Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Singapura pada Senin (21/3/2018). Evan dan Ilham bakal bergabung dengan kesebelasan berjuluk Garuda Muda ini di Negeri Singa tersebut.

Adapun untuk Ezra, pemain berusia 20 tahun ini bakal tiba di Jakarta pada hari ini dan langsung bergabung dengan rombongan yang terbang menuju Singapura. Sama seperti Evan dan Ilham, Ezra juga tidak dapat mengikuti TC karena membela Almere City di Eerste Divisie.

Jelang keberangkatan, ada kabar buruk menghampiri Timnas Indonesia U-23. Striker Ahmad Nur Hardianto diragukan untuk turun bertanding karena mengalami demam tinggi.

3 dari 3 halaman

24 Pemain Timnas Indonesia Vs Singapura

Kiper: Satria Tama, Awan Setho, Kartika Ajie.

Belakang: Rachmat Irianto, Andi Setyo, Bagas Adi, Ricky Fajrin, Putu Gede, Gavin Kwan, Rezaldi Hehanusa, dan Saddil Ramdani.

Tengah: Syahrian Abimanyu Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Septian David, Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, dan Febri Haryadi.

Depan: Ahmad Nur Hardianto, Ilham Udin, dan Ezra Walian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.