Sukses

Gattuso Tidak Pikirkan Kontrak Baru AC Milan

Gattuso akan mendapatkan kontrak baru dari AC Milan yang berdurasi hingga 2020.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso bakal mendapatkan kontrak baru. Seperti dilansir Calciomercato, Minggu (18/3/2018), pria yang akrab disapa Rino itu akan bertanggung jawab di San Siro sampai 2020.

Gattuso dipercaya melatih AC Milan setelah Vincenzo Montella dipecat pada November 2017. Pemecatan Montella dikarenakan posisi Rossoneri tercecer di papan tengah.

Di bawah sentuhan Gattuso, performa AC Milan perlahan membaik. Bahkan, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Torehan apik itu dihentikan Arsenal pada babak 16 besar Liga Europa. AC Milan menelan kekalahan 0-2 dan 1-3 dari Arsenal.

Meski tersingkir dari Liga Europa, Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli dan CEO Marco Fassone percaya Gattuso adalah orang yang tepat untuk menduduki kursi pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Memikirkan

Sementara itu, Gattuso tidak terlalu memikirkan rumor tersebut. Ia lebih memilih berkonsentrasi mempersiapkan timnya untuk laga kontra Chievo dalam lanjutan Liga Italia.

"Saya bahkan tidak memikirkannya. Tidak ada masalah, saya fokus pada pekerjaan saya dan para direktur tahu di mana menemukan saya," kata Gattuso kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya harus melanjutkan pekerjaan saya, meyakinkan pemain bahwa mereka kuat dan membuat mereka hidup dari hari ke hari. Anak-anak ini adalah hadiah, mereka memberi saya semua dan percaya pada apa yang saya katakan."

3 dari 3 halaman

Liga Champions

AC Milan saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri sudah mengantongi 47 poin dari 27 pertandingan.

Jumlah poin AC Milan hanya terpaut enam angka dari Lazio yang berada di peringkat empat atau zona Liga Champions. Tapi, Lazio sudah memainkan 28 pertandingan.

Dengan masih menyisakan 11 pertandingan, AC Milan berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia