Sukses

Persib Bantah Isu Essien Merapat ke Bali United

Permasalahan manajemen Persib dengan Essien masih dalam pembahasan.

Liputan6.com, Jakarta Michael Essien dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung musim depan. Ini setelah manajemen Persib memutus kontrak sang pemain, meski masih tersisa satu musim.

Hingga saat ini masa depan mantan pemain Chelsea tersebut, masih tanda tanya. Termasuk juga masalah kompensasi yang harus dikeluarkan tim berjuluk Maung Bandung.

Isu yang beredar menyebutkan, Essien bakal merapat ke Bali United setelah gelandang Kevin Brands dicoret.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, mengatakan, sampai saat ini permasalahan manajemen Persib dengan Essien masih dalam pembahasan.

"Isu-isu macam macam yah, tapi sampai saat ini masih dalam penyelesaian dan nanti diinformasikan kembali," kata dia usai launching tim Persib di Graha Persib, Kota Bandung, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah Tim

Meski tidak lagi menjalin kerjasama, Zainuri berharap hubungan Persib dengan Essien tetap baik. Pasalnya, gelandang asal Ghana tersebut menjadi salah satu sejarah bagi tim kebanggaan bobotoh dalam rekrutan pemain kelas dunia.

"Dalam masa penyelesaiannya kita cari yang terbaik dia mau dikemanakan, masuk baik keluar juga mesti baik," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Kompensasi

Persib mendepak Essien setelah manajemen Maung Bandung mendatangkan Jonathan Bauman sebagai pemain anyar.

Diperkirakan manajemen Persib harus mengeluarkan kompensasi hingga Rp 8 miliar sesuai nilai kontrak yang diterima Essien selama satu musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.