Sukses

FP3 MotoGP: Zarco Tercepat, Rossi Terjatuh

Johan Zarco menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3/2018). Dia mencatatkan waktu 1 menit 54,966 detik.

Sedangkan posisi kedua diraih Jack Miller, pembalap Pramac Ducati. Dia terpaut o,497 detik dari Zarco. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Danilo Petruci.

Sementara itu, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang kuasai FP1 dan FP2 hanya berada di posisi ke-7. Meski begitu, dia langsung melaju ke kualifikasi kedua karena catatan waktunya 1 menit 54,361 detik tak terkalahkan.

Zarco pun langsung melaju ke kualifikasi kedua untuk balapan MotoGP di Qatar besok. Selain Zarco, yang juga langsung masuk ke kualifikasi kedua adalah Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Zarco

Dovizioso melaju cukup nyaman dalam sesi latihan bebas kali ini. Runner up MotoGP musim lalu itu membuktikan ucapannya sebelum sesi latihan dimulai.

Dovi mengatakan bahwa ia tak merasakan adanya tekanan pada sesi latihan kali ini. "Normalnya Anda merasakan tekanan. Namun hari ini saya merasa nyaman," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

Ucapan Dovi terbukti saat ia melaju di lintasan. Dovi sudah menjadi yang tercepat sejak sesi latihan kedua dengan catatan waktu 1 menit 54 detik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi Terjatuh

Nasib sial justru dialami Valentino Rossi. The Doctor justru terjatuh pada sesi ketiga ini. Beruntung, ia tak mengalami cedera serius.

Karena tak melanjutkan lagi sesi latihan bebas ketiga, Rossi harus puas dengan posisi ke-9 pada FP3. Dia terpaut 1 menit 0,83 detik dari Zarco di FP3.

3 dari 3 halaman

Hasil Sesi Latihan Bebas Ketiga

1. Johann Zarco

2. Jack Miller

3. Danilo Petrucci

4. Marc Marquez

5. Andrea Iannone

6. Dani Pedrosa

7. Andrea Dovizioso

8. Jorge Lorenzo

9. Valentino Rossi

10. Cal Crutchlow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.