Sukses

Respons Mario Gomez Soal Kans Pemain Muda Tampil di Persib

Persib banyak memiliki pemain muda, bagaimana kans mereka tampil di Liga 1 musim ini?

Liputan6.com, Bandung - Musim ini, Persib Bandung banyak dihuni para pemain muda. Aqil Savik, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Gian Zola, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Febri Hariyadi dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menjadi pemain U-23 yang dimilki tim berjuluk Maung Bandung.

Selain karena regulasi kompetisi Liga 1 yang mewajibkan setiap tim memiliki tujuh pemain muda, Persib Bandung berencana mengorbitkan pemain bintang yang berasal dari hasil binaan klub kesayangan bobotoh tersebut.

Dari sembilan nama tersebut hanya Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi yang telah sering mendapatkan jam terbang bahkan menjadi tumpuan Persib. Nama anyar yaitu Muchlis Hadi diprediksi bisa mendapatkan status serupa berkat pengalamannya menjadi pemain Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan peluang para pemain muda untuk tampil pada pertandingan cukup terbuka, namun dengan berbagai syarat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Gomez

Pertama tentunya mampu menampilkan kesiapan saat latihan, sebelum pertandingan dan perkembangan kemampuan sang pemain.

"Tergantung mereka. Jika mereka mampu menunjukkan perkembangan, tentu mereka akan mendapat kesempatan, tapi jika tidak (mampu), tidak mungkin kami mainkan karena kami berlaga di liga super."

"Kami memang memasukkan beberapa pemain muda ke tim untuk liga nanti, tapi semuanya kembali bergantung kepada kemampuan mer‎eka sendiri," kata Gomez usai memimpin latihan di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018).

3 dari 3 halaman

Harus Ditingkatkan

Disinggung soal perkembangan para punggawa muda, Gomez menjelaskan jika pemain muda Persib memiliki talenta hebat, namun masih harus dipoles.

"Pemain muda ini juga masih manusia, beberapa diantaranya ada yang meningkat secara tajam tapi ada juga yang meningkat perlahan. Kita punya Puja dan Indra, juga banyak pemain muda lainnya. Mereka punya kemampuan merata, kebanyakan masih butuh waktu untuk meningkatkan kemampuannya," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.