Sukses

Timnas Inggris Masih Buka Pintu Untuk Gary Cahill

Cahill sendiri secara mengejutkan tidak dipanggil Timnas Inggris pada uji coba melawan Belanda dan Italia minggu depan.

Liputan6.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate belum sepenuhnya menutup pintu untuk Gary Cahill. Southgate menyebut sang pemain bisa kembali mengenakan seragam The Three Lions jika ia bermain reguler bersama Chelsea.

Kapten The Blues itu sudah menjadi langganan starter di Timnas Inggris. Ia selalu mendapat kepercayaan di jantung pertahanan The Blues selama lima tahun terakhir.

Namun Cahill sendiri secara mengejutkan tidak dipanggil Timnas Inggris pada uji coba melawan Belanda dan Italia minggu depan. Ia kalah bersaing dengan sejumlah nama muda seperti James Tarkowski dan Alfie Mawson.

Southgate sendiri menyebut pencoretan sang pemain ini hanya sementara dan ia bisa kembali jika kembali bermain reguler di Chelsea. "Saya sangat senang dengan pertahanan kami di pertandingan Bulan November kemarin," ujar Southgate kepada Sportsmole.

"Di sisi lain, saya memiliki pemain seperti Tarkowski dan Mawson. Saya akan melihat kemampuan mereka dan mungkin saya akan mencoba pemain lain."

"Saat ini kami memiliki Eric Dier yang bisa bermain bertahan. Saya tidak mau memanggil pemain senior yang tidak bermain di klubnya. Gary masih bisa bermain di Piala Dunia jika ia bermain di Chelsea." tutup mantan pelatih Timnas U-21 tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.