Sukses

Kucing Imut Ini Bikin Besiktas Dihukum UEFA

Seekor kucing jantan memasuki lapangan pertandingan saat Besiktas menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Besiktas - Besiktas didakwa bersalah oleh UEFA setelah seekor kucing menginvasi lapangan Vodafone Park saat klub Turki itu menjamu Bayern Munchen.

Laga Besiktas melawan Munchen merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu dimenangi sang tamu dengan skor telak 3-1.

Akan tetapi, jalannya pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Wasit Michael Oliver menghentikan laga itu di babak kedua setelah melihat ada seekor kucing oranye masuk ke lapangan.

Kucing jantan itu memanjat papan iklan sebelum akhirnya memasuki lapangan pertandingan. Setelah beberapa saat, kucing itu akhirnya kembali berlari keluar lapangan.

Insiden seperti itu sudah cukup jamak terjadi di penjuru dunia. Akan tetapi, kali ini insiden itu harus dibayar mahal Besiktas.

Melalu pengumuman resmi, UEFA menyebut Besiktas didakwa bersalah karena organisasi (panpel) yang tidak cukup bagus berdasarkan Pasal 16 (1) peraturan disiplinernya karena membiarkan hewan masuk di lapangan permainan.

Selain itu, Besiktas juga bisa dijatuhi hukuman tambahan. Pasalnya, ada fans mereka yang melemparkan benda-benda ke tengah lapangan dan memblokade tangga. Kasus itu nanti akan disidangkan lagi 31 Mei mendatang.

Si kucing itu sendiri benar-benar menjadi bintang di pertandingan tersebut. Ia bahkan didapuk sebagai Man of the Match melalui akun media sosial resmi Bayern.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.