Sukses

Welbeck Terkesan Diving, Ini Kata Manajer Arsenal

Wenger tetap enggan menghakimi Welbeck dan puas pada performa Arsenal.

Liputan6.com, London - Kemenangan 3-1 Arsenal atas AC Milan pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2017/2018 dihiasi dengan sedikit insiden kontroversial. Itu adalah terkait penalti yang didapat Arsenal di babak pertama.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (16/3/2018) dini hari WIB, Arsenal kebobolan lebih dulu di menit ke-35 akibat gol Hakan Calhanoglu. Beruntung bagi Arsenal, tak lama itu mereka mendapat hadiah penalti.

Wasit Jonas Eriksson menganggap bahwa Ricardo Rodriguez melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck. Padahal, dalam tayangan ulang Rodriguez sama sekali tak melanggar atau menghentikan pergerakan Welbeck. Ia hanya tak sengaja melakukan sentuhan kecil ke arah lengan Welbeck.

Meski sempat dihiasi dengan protes AC Milan, wasit Eriksson memutuskan bahwa itu tetap penalti. Kesempatan itu pun dimaksimalkan Welbeck sendiri yang maju sebagai eksekutor.

"Ketika saya melihatnya, saya akan memberikan jawaban yang jujur. Saya tak ingin menuduh Welbeck diving sebelum melihatnya kembali. Namun, jika melihat ekspresi dari mereka (Milan), mungkin kami memang sedikit beruntung," jelas pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Bagi Arsenal, hasil ini memang melanjutkan tren kebangkitan mereka. Setelah kalah dalam empat laga beruntun, kini sudah tiga laga berturut-turut yang dimaksimalkan The Gunners dengan kemenangan.

Dalam tiga laga itu pula mereka mencetak delapan gol dan hanya kebobolan satu gol. Apalagi, kemenangan kali ini semakin mendekatkan mereka dengan trofi Liga Europa, sebuah jalan pintas bagi Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan.

"Kami memiliki permainan sulit, tapi pada akhirnya kami memenangkannya. Kami harus memperbaiki diri secara defensif. Kami kembali sedikit berjuang saat harus bertahan. Selanjutnya, tentu kami ingin menghindari Atletico Madrid," tegas Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 6-Laurent Koscielny (21-Calum Chambers 11'), 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 11-Mesut Ozil (31-Sead Kolasinac 79'), 10-Jack Wilshere, 77-Henrikh Mkhitaryan (35-Mohamed Elneny 69'); 23-Danny Welbeck.

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

AC Milan (4-4-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 11-Fabio Borini, 13-Alessio Romagnoli, 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez; 8-Suso, 18-Riccardo Montolivo, 79-Franck Kessie (73-Manuel Locatelli 79'), 10-Hakan Calhanoglu (5-Giacomo Bonaventura 70'); 63-Patrick Cutrone, 9-Andre Silva.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Danny Welbeck adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Danny Welbeck

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger