Iniesta Belum Pasti Bertahan di Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Mar 2018, 17:00 WIB
Barcelona-Chelsea

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta ternyata belum pasti bertahan di Barcelona. Kapten tim Barcelona ini mengaku masih akan mempertimbangkan keputusannya paling tidak sampai akhir April bulan depan.

"Ini adalah keputusan yang harus saya buat , apakah saya bertahan atau tidak. Saya harus membuatnya sebelum 30 April nanti," ujar Iniesta seperti dilansir Football Espana.

Iniesta saat ini telah berusia 33 tahun. Pemain yang berposisi sebaga gelandang ini sebetulnya telah memperpanjang kontrak seumur hidup dengan Barcelona.

Akan tetapi, ada satu klausul dalam kontrak tersebut yang tetap memungkinkan Iniesta hengkang. Ya, Barcelona mengizinkan Iniesta untuk kembali meninjau ulang kontraknya di setiap akhir musim.

"Klub akan tahu keputusan saya sebelum media tahu," ujar Iniesta.

 

 

2 of 3

Sempat Ditaksir Juventus

Andres Iniesta
Klub asal China, Tianjin Quanjian, mengaku sama sekali tak berniat mendatangkan gelandang Barcelona, Andres Iniesta. (AFP/Luis Gene)

Meski telah berusia 33 tahun, Iniesta tak kehilangan peminat. Kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia membuat klub-klub Eropa berniat meminangnya.

Salah satu klub yang kabarnya menyimpan hasrat kepada Iniesta adalah Juventus. Rumor ketertarikan tersebut muncul pada pertengahan musim lalu.

Namun Direktur Barcelona, Ariedo Braida ketika itu menegaskan pihaknya tak akan melepas Iniesta ke Juventus. "Iniesta ke Juventus? Tidak. Para pemain Barcelona tak ada yang masuk daftar jual. Iniesta tetap bersama kami," ujar Braida seperti dilansir Football Italia.

3 of 3

Membantu Chelsea

Iniesta baru saja membantu Barcelona melibas Chelsea 3-0 dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (15/3/2018). Barcelona menang berkat dua gol Lionel Messi dan satu gol Ousmane Dembele.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona lolos dengan agregat 4-1. Sebelumnya di leg pertama, Barcelona bermain imbang 1-1.

Lanjutkan Membaca ↓