Sukses

Eks Gelandang Chelsea Ungkap Alasan Batal Gabung Inter Milan

Inter Milan sempat gencar digosipkan bakal merekrut Ramires, tapi akhirnya batal.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Jiangsu Suning, Ramires, mengungkapkan alasan kenapa dirinya batal bergabung dengan Inter Milan pada Januari lalu. Menurutnya, I Nerazzuri memang tidak ada mengajukan penawaran resmi untuk memboyongnya ke Italia.

Pada bursa transfer Januari lalu, Ramires santer diberitakan bakal berganti kostum Inter Milan. Inter Milan dan Jiangsu Suning, yang sama-sama di bawah kepemilikan Suning Grup, dilaporkan sudah sepakat untuk mengembalikan sang pemain ke kompetisi Eropa.

Namun kabar tersebut tak kunjung menjadi kenyataan. "Ada banyak pembicaraan tentang itu. Namun kenyataannya, tidak ada tawaran yang datang kepada saya maupun kepada para direktur Inter,” kata Ramires kepada Lance, seperti dilansir Football Italia.

Sebelum kegagalan transfer ini, Ramires sudah tak sabar ingin segera merumput kembali di Eropa. Ia bahkan sudah berulang kali berkomentar soal Inter Milan.

"Saya bakal senang pergi ke Inter, namun saya masih pemain Jiangsu dan saya harus fokus menjalani persiapan dengan mereka. Semoga kami bisa mencapai kesepakatan, dan siapa tahu, saya bisa berangkat ke Inter Milan. Saya sih belum bicara dengan (Luciano) Spalletti. Saya tidak bertemu dia ketika dia datang ke Tiongkok,” ujarnya Januari lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Saatnya

Ramires pernah merasakan karier yang terbilang sukses selama bermain di Eropa. Bersama Benfica (2009-2010), pemain berusia 31 tahun itu memenangkan gelar Liga Portugal. Sedangkan di Chelsea (2010-2016), ia menyabet gelar Liga Inggris (2011/2012), Liga Champions (2011/2012), Piala FA (2011/2012), serta Liga Europa (2012/2013).

Tetap tampil prima di Tiongkok, Ramires tidak memungkiri dirinya ingin kembali Eropa. Namun belakangan, ia bilang saat ini bukan saat yang tepat.

“Saya 31 tahun dan saya pikir waktu masih panjang. Saya sangat ingin kembali ke Eropa, namun itu adalah sesuatu yang akan saya pertimbangkan di saat yang tepat,” katanya.

"Sekarang ini saya hanya fokus untuk Jiangsu. Saya ingin menghormati klub ini dan saya mengenakan warna kebanggaan tim yang mengikat saya dengan kontrak. Itulah kehadiran saya dan itulah yang saya pikirkan saat ini,” Ramires menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Ingin Kembali ke Chelsea

Baru-baru ini, alih-alih menuju Giuseppe Meazza, Ramires justru dikabarkan ingin kembali ke Chelsea. Harapan itu ia sampaikan dalam wawancara bersama UOL Esporte. Pemain Timnas Brasil itu berharap bisa membela The Blues beberapa tahun lagi sebelum gantung sepatu.

"Chelsea? Saya selalu memiliki kasih sayang yang spesial untuk mereka. Saya ingin bermain untuk Chelsea lagi sebelum saya mengakhiri karier saya,” katanya.

Ramires sendiri kini sudah menginjak usia 31 tahun. Artinya, kecil kemungkinan ia bakal membela Inter Milan terlebih dahulu selama beberapa tahun sebelum kembali lagi ke Chelsea.

“Saya tahu pintu Stamford Bridge selalu terbuka untuk saya, dan dapat mengenakan jersey mereka lagi rasanya akan spektakuler,” ujar Ramires. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.