Daftar Tim yang Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Mar 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 15 Mar 2018, 16:45 WIB
FOTO: Lionel Messi Gemilang, Barcelona Singkirkan Chelsea

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menggasak Chelsea 3-0 dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Bertanding di Nou Camp, Lionel Messi mencetak dua gol bagi Barcelona, sementara satu gol sisa dilesatkan Ousmane Dembele.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona lolos ke Babak 8 Besar dengan keunggulan agregat 4-1 atas Chelsea. Barcelona menjadi tim ketiga asal Spanyol yang lolos setelah Real Madrid dan Sevilla.

Real Madrid lolos ke Babak 8 Besar setelah menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dengan agregat 5-2. Sementara, Sevilla secara mengejutkan mengalahkan wakil Inggris, Manchester United dengan agregat 2-1.

Alhasil, Spanyol pun menjadi pengirim wakil terbanyak di 8 Besar yakni tiga tim. Di sisi lain, Jerman menjadi tim yang paling sedikit mengirimkan wakilnya yakni satu tim.

 

 

2 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen, Besiktas, Liga Champions
Aksi Franck Ribery (kiri) mengecoh pemain Besiktas, Necip Uysal pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Vodafone Stadyumu, Besiktas Park, Istanbul, (14/3/2018). Bayern menang 3-1. (AFP/Ozan Kose)

Satu-satunya wakil Jerman di 8 Besar adalah Bayern Munchen. FC Hollywood -julukan Munchen- lolos usai menggilas wakil Turki, Besiktas dengan agregat mencolok 8-1.

Pada leg pertama, Bayern Munchen menggunduli Besiktas dengan skor 5-0. Sedangkan pada leg kedua, Munchen kembali mengalahkan Besiktas, kali ini dengan skor 3-1.

Pengundian Babak 8 Besar akan dilakukan pada Jumat (17/3/2018). Selain pengundian Liga Champions, akan dilakukan pula pengundian Babak 8 Besar Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Berikut delapan tim yang lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

(Inggris)

Manchester City

Liverpool

(Italia)

Juventus

AS Roma

(Spanyol)

Real Madrid

Sevilla

Barcelona

(Jerman)

Bayern Munchen

Lanjutkan Membaca ↓