Sukses

Egy Maulana ke Polandia, Keluarga Minta Oleh-Oleh Jersey Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Liputan6.com, Gdansk - Kebahagiaan orang tua Egy Maulana Vikri tidak dapat dibendung. Sang anak dipastikan akan meniti karier di Eropa mulai musim depan.

Klub yang beruntung mendapat tanda tangan pemuda 17 tahun itu ialah Lechia Gansk. Kontestan Liga Polandia itu mengikat Egy dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Kini, Egy masih berada di Eropa setelah menyelesaikan perkenalan dirinya kepada publik Polandia. Personel Timnas Indonesia U-23 ini bakal melanjutkan perjalanannya ke Lisbon, Portugal.

Setelah itu, Egy baru akan kembali ke Indonesia. Keluarga berharap, pelajar kelas tiga SMA Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan ini pulang membawa buah tangan.

"Kami sekeluarga minta oleh-oleh jersey Egy saja. Empat seragam," buka Ayahanda Egy, Syarifudin, melalui perantara saudara laki-laki Egy, Yusrizal Muzakki kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seragam Nomor 10

Jersey yang dimaksud keluarga ialah seragam Lechia Gdansk bertuliskan Egy di punggungnya. Tidak lupa, nomor keramat 10 juga menempel di belakangnya.

Keluarga meminta jersey Egy sebanyak empat buah. Jersey ini akan menjadi kenang-kenangan pertama keluarga sebelum Egy mulai bermain di musim depan.

Selain seragam Lechia Gdansk, keluarga tidak meminta buah tangan yang muluk-muluk kepada Egy. Sang ayah berpesan, anaknya jangan sampai lupa menjalankan ibadah salat.

3 dari 3 halaman

Komentar Ayah Egy

"Saya sangat bersyukur karena anak saya belum genap berusia 18 tahun, tapi sudah ada tim yang mau mengontraknya," ujar Syarifudin, melalui perantara saudara laki-laki Egy, Yusrizal Muzakki

"Itu menjadi satu anugerah untuk keluarga dan Egy. Karena kesempatan ini sulit didapat pemain Indonesia. Semoga di sana, Egy dapat mengangkat tim yang dibelanya. Dan ke depannya, dapat mengembangkan bakat dan prestasi setinggi-tingginya. Jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan," terangnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.