Sukses

Ambisi Jafri Sastra Bersama Persis Solo

Jafri Sastra gantikan Freddy Muli sebagai pelatih Persis Solo.

Liputan6.com, Solo - Jafri Sastra mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran dari Persis Solo . Dia ingin membantu Persis Solo naik kasta ke Liga 1.

"Klub ini memiliki ambisi untuk berpestasi. Dukungan tim dan pasoepati (suporter) juga sangat baik," ujar Jafri Sastra saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Persis Solo, Rabu (14/3/2018).

Kami ingin bekerja keras untuk membangun tim. Karena selain akan bermain di Liga 2, kita juga akan bermain di Piala Indonesia, " sambung Jafri Sastra.

Manajemen menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih untuk menggantikan Freddy Muli yang mundur pada dua pekan lalu.

Persis Solo merupakan salah satu tim tradisional di Indonesia. Laskar Samber Nyawa sudah menjuarai perserikatan enam kali, yakni pada 1935, 1936, 1939, 1940, 1941, dan 1942.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk 8 Besar Musim 2017

Musim lalu Persis Solo melangkah hingga 8 besar. Mereka gagal melangkah ke babak berikut setelah kalah bersaing dengan PSMS Medan dan Martapura FC.

Pada Liga 2 2018, Persis Solo bernaung di Wilayah Barat bersama 11 tim lain. Mereka harus masuk empat besar jika mau melaju ke putaran selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gerak Cepat

Liga 2 2018 rencananya bergulir pada 7 April mendatang. Artinya, Jafri Sastra hanya memiliki waktu dua minggu untuk mempersiapkan timnya, termasuk penambahan pemain.

"Kita akan gerak cepat, menentukan penambahan pemain. Sejauh ini kita sudah memiliki 20 pemain. Idealnya dengan dua kompetisi yang akan dilalui, kita memiliki 24 pemain. Itu juga untuk memperhitungkan kedalaman skuat, akumulasi, dan cedera, " ungkap Jafri Sastra. (Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.