Sukses

Egy Maulana Ungkap Target Saat Debut untuk Lechia Gdansk

Egy Maulana punya beberapa target saat melakukan debut bersama Lechia Gdansk.

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana punya beberapa target saat melakukan debut bersama Lechia Gdansk. Dia juga mengaku bangga bisa mewujudkan mimpinya bermain di sepak bola Eropa.

Pemain Timnas Indonesia itu baru saja menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Lechia Gdansk. Meski telah secara resmi bergabung, Egy Maulana tidak akan bermain untuk timnya itu sampai usianya genap 18 tahun pada 7 Juli 2018.

Pasalnya, FIFA melarang setiap klub untuk memainkan pemain yang datang dari luar Eropa sebelum berumur 18 tahun. Itu berarti, Egy baru akan merumput bersama tim berjuluk The Stripes ini pada musim depan, usai gelaran Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Namun demikian, remaja 17 tahun itu tetap bangga. Egy Maulana meyakini dirinya bisa mendapat kepercayaan diri dari pelatih Lechia Gdansk.

"Saya sangat senang dan bangga bisa seperti ini. Ini juga menjadi langkah awal untuk ke depannya. Semuanya berkat doa yang sudah mendukung saya. Saya harap bisa lebih dari ini," kata Egy Maulana di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Debut

Meski masih lama, Egy Maulana sudah menargetkan mendapat debut yang bagus bersama Lechia Gdansk. Dia ingin meraih kemennagan dan mencetak gol untuk Lechia Gdansk.

"Saya ingin melakukan debut dengan tim secepatnya. Saya ingin membuat debut sebagai awal yang baik," ucap Egy Maulana.

"Kalau bisa, saya ingin mendapatkan kemenangan di pertandingan debut saya. Kalau itu ditakdirkan, saya ingin membuat gol," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Banyak Kesempatan

Pria berusia 17 tahun itu memilih Lechia Gdansk karena menjami banyak kesempatan bermain. Hal ini yang tidak dijanjikan oleh klub peminat Egy lainnya, AS Saint-Etienne dari Prancis, Sporting CP dan Benfica dari Portugal, serta Getafe dan Espanyol dari Spanyol.

"Saya memilih Lechia karena kesempatan saya bermain bakal dikasih lebih di sini. Kesempatan bermain bersama Lechia sangat mungkin. Saya yakin bisa mendapat kepercayaan pelatih ketika bekerja keras. Saya yakin bisa lebih baik di sini," kata Egy Maulana mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.