Sukses

Liga Champions: Lawan MU, Montella Tak Ubah Taktik Sevilla

Pelatih Sevilla tak berniat mengubah taktik saat berhadapan dengan Manchester United (MU) di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions,

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, tak berniat mengubah taktik saat berhadapan dengan Manchester United (MU), di leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Montella menegaskan, Sevilla akan tampil menyerang meski tampil di markas MU, Stadion Old Trafford.

"Di pertandingan seperti ini, penting bagi Anda memegang prinsip yang sama. Anda tak bisa mengubah bagaimana Anda bermain," kata Montella seperti dilansir situs resmi UEFA.

Baik Sevilla maupun MU sama-sama harus menang di pertandingan leg kedua nanti. Ini karena pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Dibanding Sevilla, MU punya keunggulan lantaran bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Dukungan puluhan ribu suporter sudah terbukti menambah kesaktian Paul Pogba dan kawan-kawan.

Sudah lima pertandingan kandang, MU tak pernah terkalahkan. Terkini, Setan Merah baru saja mengalahkan rival abadinya Liverpool dengan skor 2-1.

Meskipun demikian, Montella tampaknya tak terlalu ambil pusing. "Kami tahu MU telah mengalahkan Liverpool, Chelsea, dan Crystal Palace. Mereka sedang bagus. Kami harus menghentikan laju mereka nanti," ujar Montella.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pikirkan Leg Pertama

Menengok ke belakang, Sevilla sebetulnya punya kesempatan untuk menang atas MU di leg pertama. Namun, penampilan kiper MU, David de Gea sukses mementahkan semua peluang yang didapat Sevilla.

Montella mengaku tak ingin lagi mengingat pertandingan tersebut. Alih-alih menyesalinya, Montella justru memuji permainan timnya.

"Saya tak frustrasi soal leg pertama. Kami bermain bagus. Kami harus bermain 180 menit. Jadi kami punya kesempatan lagi nanti," ujar Montella.

3 dari 3 halaman

 Catatan Buruk

Berhadapan dengan MU di Old Trafford, Sevilla dibayangi rekor buruk. Dari enam pertemuan tandang dengan klub Inggris, Sevilla belum sama sekali mencicipi kemenangan.

Sevilla mencatatkan tiga kali hasil imbang, dan tiga kali kekalahan. Pertemuan tandang terkini dengan klub Inggris terjadi di fase grup Liga Champions musim ini. Sevilla menahan imbang 2-2 Liverpool di Anfield.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.