Sukses

Kiper Juventus Tersanjung Dapat Tepuk Tangan Suporter Fiorentina

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tersanjung dengan sikap suporter Fiorentina saat pemakaman Davide Astori.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tersanjung dengan sikap suporter Fiorentina saat pemakaman Davide Astori. Saat itu, suporter Fiorentina bertepuk tangan menyambut rombongan pemain Juventus yang turut hadir dalam pemakaman.

Padahal, Juventus merupakan salah satu rival Fiorentina.

"Pergi ke Florence tak pernah sederhana bagi Juventus . Namun saat kedatangan kami di pemakaman Astori, kami melihat suporter Fiorentina menyambut dan berterima kasih kepada kami. Itu sangat indah," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Kapten Fiorentina, Davide Astori meninggal secara mengejutkan pada Minggu, (4/3/2018) di usia 31 tahun. Astori mendadak meninggal sebelum laga Fiorentina melawan Udinese. Dari pemeriksaan, Astori diduga kuat menderita serangan jantung.

Kepergian Astori pun disesalkan banyak pihak. Tak hanya suporter dan pemain Fiorentina, beberapa pemain yang berkiprah di Eropa pun menyampaikan belasungkawanya.

Sebagai penghormatan, Fiorentina memensiunkan nomor punggung 13 yang dikenakan Astori. Saat pertandingan melawan Benevento, wasit pun menghentikan pertandingan di menit 13, sebagai bentuk penghormatan pada Astori.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon Kehilangan

Lebih lanjut, Buffon berharap kehadiran para pemain Juventus bisa membantu meringankan beban suporter Fiorentina. Secara pribadi, Buffon pun mengatakan kehadirannya adalah untuk mengucapkan selamat tinggal untuk Astori.

"Ini adalah ucapan terakhir dari saya, bukan sekadar teman baik namun salah satu pribadi yang luar biasa, yang pernah saya temui di sepak bola," kata Buffon.

3 dari 3 halaman

Pujian Buffon

Buffon menambahkan, dirinya mengenal Astori sebagai sosok yang tenang dan ramah. Pemain berusia 40 tahun itu mengaku turut merasakan keramahan Astori semasa hidupnya.

"Saya bisa merasakan kemurnian pikiran dan jiwanya. Dia seseorang yang bisa dengan tenang membuat publik mengapresiasi dirinya. Dia juga punya identitas," kata Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.