Sukses

MU Akan Kembali Goda Gelandang Spurs

MU harus menyiapkan dana sekitar 55 juta pound untuk mendapatkan Eric Dier.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan mempertimbangkan membuat penawaran untuk gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, pada bursa transfer musim panas 2018. Gelandang berusia 24 tahun itu sudah dikaitkan dengan MU sebelum kompetisi musim ini.

Manajer MU Jose Mourinho diketahui sangat mengidolakan Dier. Ia ingin bekerja sama dengan pemain yang mempunyai darah Inggris dan Portugal itu di Old Trafford.

Tapi, tak akan mudah bagi MU untuk mendapatkan jasa Dier. Sebab, Spurs tak bakal melepas salah satu pemain andalannya itu.

Selain itu, menurut Transfermarketweb, MU juga harus merogoh kocek yang cukup dalam. Dier ditaksir memiliki harga sekitar 55 juta euro atau Rp 932 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Carrick

Dier sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang diincar MU pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu akhirnya lebih memilih mendatangkan Nemanja Matic dari Chelsea.

Akan tetapi, MU akan mencoba lagi upayanya mendapatkan Dier. Terlebih, gelandang senior Michael Carrick akan pensiun di akhir musim ini.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

Dier baru saja gagal membantu Spurs untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Spurs kalah agregat 3-4 setelah pada leg kedua takluk 1-2 dari Juventus.

Sementara itu, MU masih akan berjuang meraih tiket perempat final Liga Champions. Pasukan Jose Mourinho akan menjamu Sevilla d Old Traffrod, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang0-0 pada leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Dier adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Eric Dier adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Eric Dier

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU