Sukses

Manfaatkan Pasar, Lechia Gdansk Jual Kostum Egy Maulana Seharga Rp 1,2 Juta

Popularitas Lechia Gdansk di Indonesia meningkat tajam selepas merekrut Egy Maulana.

Liputan6.com, Gdansk - Setelah mengumumkan resmi mengontrak Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk langsung memanfaatkan pasar. Di situs resmi klub, kostum dengan nomor punggung 10 dengan nama Egy MV sudah bisa dibeli.

Selain lewat situs resmi, Lechia Gdansk juga menjual kostum mereka di akun media sosial Instagram. Klub kasta tertinggi Liga Polandia ini seperti sadar betul pasar besar dari Indonesia usai mereka menggaet Egy Maulana.

Antusiasme pencinta sepak bola di tanah air begitu tinggi mengetahui salah satu pemain Indonesia dikontrak klub Eropa. Egy Maulana jadi pusat perhatian saat diumumkan berkostum Lechia Gdansk, kemarin (11/3/2018).

Harga satu kostum Lechia Gdansk bernomor punggung 10 dengan nama Egy MV dijual seharga 239,99 Polish Zloty. Jika dikonversi setara dengan Rp 971 ribu.

 

📤📦 go to: sklep.lechia.pl

A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kostum Mahal

Namun, bila pembeli ingin kostum Lechia Gdansk dengan full branding, maka harus menambah 60 Polish Zloty lagi atau total harga menjadi Rp 1,2 juta. Harga yang cukup mahal tentunya untuk satu kostum klub sepak bola.

Sementara itu, popularitas Lechia Gdansk juga meningkat, khususnya di Indonesia, selepas memperkenalkan Egy Maulana sebagai pemain anyar. Di media sosial Instagram, pengikut mereka sudah mencapai 123 ribu.

 

3 dari 3 halaman

Pengikut Melonjak Drastis

Padahal, saat sesi perkenalan Egy Maulana baru dimulai, pengikut Lechia Gdansk di Instagram baru sekitar 60 ribu. Lonjakan ini jelas jadi keuntungan bagi klub yang berjulukan The Stripes itu.

Lechia Gdansk tentu berharap pasar dari pencinta sepak bola dari Indonesia menguntungkan mereka usai merekrut pemain berusia 17 tahun itu. Egy Maulana juga perlu membuktikan kualitasnya pantas bermain di kompetisi Eropa bersama Milos Krasic dan kawan-kawan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.