Sukses

Ada Wenger di Balik Keputusan Aubameyang Gabung Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berada di barisan pendukung Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Liputan6.com, London- Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berada di barisan pendukung Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Aubameyang bahkan mengaku dia bergabung ke Arsenal karena sosok Wenger.

"Tentu saja saya senang karena saya berada di Arsenal karena dia. Dia tertarik kepada saya dan saya senang bermain baginya," ujar Aubameyang seperti dilansir Mirror.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari ini. Arsenal harus membayar 56 juta pound sterling atau Rp 1,06 triliun untuk mendapatkan bomber asal Gabon ini.

Sejauh ini, Aubameyang telah tampil enam kali dan mencetak tiga gol bagi Arsenal . Terkini, Aubameyang menyumbang satu gol saat Arsenal menang 3-0 atas Watford, Minggu (12/3/2018).

Seperti diketahui, Arsene Wenger saat ini terus mendapat kecaman dari suporter Arsenal karena rentetan hasil buruk. Mereka menganggap manajer asal Prancis ini sudah tidak mampu membawa Arsenal berprestasi.

Rumor soal pengganti Wenger di Arsenal pun sudah sering bermunculan. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti yang saat ini masih menganggur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan

Sementara itu, Aubameyang mengaku mengalami sedikit kesulitan di Arsenal. Namun mantan striker AC Milan ini merasa bisa lebih baik.

"Sedikit sulit pada awalnya, namun saya merasa lebih baik. Saya tak banyak bermain di Januari, jadi sedikti sulit menemukan ritme," ujar Aubameyang.

"Sekarang saya merasa lebih baik. Saya bekerja keras. Saya bekerja keras di beberapa akhir pekan ini, dan saya merasa lebih baik," kata Aubameyang menambahkan.

3 dari 3 halaman

Keluhkan Aturan UEFA

Kehadiran Aubameyang dianggap bisa menjadi solusi lini depan Arsenal. Sayangnya di musim ini, Arsenal tak bisa menikmati jasanya di pentas Liga Europa. Pasalnya, Aubameyang sebelumnya telah terdaftar sebagai pemain Dortmund.

"Saya sangat frustasi karena peraturannya sedikit, saya tak tahu bagaimana mengatakannya dalam Bahasa Inggris. Namun saya kecewa karena tak bisa membantu tim ini," kata Aubameyang mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aubameyang