Sukses

Dua Gol Dybala Bawa Juventus Sikat Udinese

Dybala memborong dua gol kemenangan Juventus.

Liputan6.com, Turin- Juventus sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Udinese di pekan 28 Serie A, Minggu (11/3/2018). Dua gol Paulo Dybala membuat Juventus menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Juventus untuk sementara memuncaki klasemen Serie A dengan poin 71. Namun Posisi Juve terancam digusur Napoli yang baru bertanding beberapa jam mendatang melawan Inter Milan. 

Napoli cuma terpaut dua poin saja dari Juventus. Sedangkan Udinese terpuruk di posisi 11 dengan 33 poin.

Padatnya jadwal Juventus membuat pelatih Massimiliano Allegri merotasi pemain. Stefeno Sturaro, Claudio Marchisio dan Daniele Rugani mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama.

Juventus cuma butuh 20 menit saja untuk bisa membuka keunggulan. Paulo Dybala menjebol gawang Udinese lewat tendangan bebas kaki kiri.

Memasuki menit 38, Juventus seharusnya bisa menggandakan skor. Wasit memberikan hadiah penalti akibat Dybala dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya eksekusi penalti Gonzalo Higuain bisa digagalkan kiper Albano Bizzarri.

Peluang emas Juventus lainnya hadir dari bek yang kali ini jadi kapten, Giorgio Chiellini. Sundulan Chiellini meneruskan sepak pojok Dybala melebar tipis dari gawang Udinese.

Udinese sendiri di babak pertama sangat sulit mengancam gawang Juventus. Praktis kiper Wojciech Szczesny menganggur selama 45 menit eprtama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus akhirnya bisa menggandakan skor pada menit 49. Umpan terobosan Higuain dengan dingin diselesaikan Dybala lewat tendangan mendatar kaki kanan.

Dybala seharusnya bisa mencetak hat-trick pada menit 77. Sayangnya sepakan Dybala meneruskan umpan terobosan Douglas Costa kali ini bisa ditepis oleh Bizzarri.

Peluang Dybala lainnya di menit 86 juga tak membuahkan gol. Kali ini tendangan Dybala melebar tipis dari gawang Udinese. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Asamoah; Khedira, Marchisio, Sturaro; Douglas Costa, Higuain, Dybala

Udinese: Bizzarri; Nuytinck, Angella, Samir; Widmer, Barak, Behrami, Fofana, Ali Adnan; Jankto; Maxi Lopez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.