Bek Persib Diragukan Tampil di Laga Pembuka Liga 1

Oleh Kukuh Saokani pada 08 Mar 2018, 18:45 WIB
Diperbarui 10 Mar 2018, 18:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Lebih dari sebulan bek Persib Bandung Victor Igbonefo harus menepi akibat cedera lutut. Cedera itu didapat saat memperkuat Maung Bandung pada ajang Piala Presiden 2018.

Akan tetapi, pekan ini pemain naturalisasi itu telah kembali berlatih bersama Persib. Meski demikian, Igbonefo masih harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, perkembangan cedera Igbonefo terus membaik. Diprediksi, ia sudah dapat bergabung dalam beberapa waktu ke depan.

"Untuk Victor, kita harapkan mereka cepat pulih. Progresnya ada meski latihan terpisah, hanya dia belum bergabung bersama tim," ucapnya"

Namun untuk turun bersama Persib pada laga pembuka Liga 1 2018, ia menyebut pihaknya harus memantau kondisi terakhir Igbonefo. "Ya Insya Allah, tetapi harus dilihat sebelum pertandingan, mudah-mudahan progresnya ada. Dari kemarin juga dia latihan bersama fisioterapis, itu positif buat perkembangan dia," ucap Herrie.

2 dari 3 halaman

Kim Jeffrey

Persib Hajar Mitra Kukar, Ini Reaksi Kim Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sementara soal cedera Michael Essien, Herrie mengatakan, mantan pemain Chelsea itu sudah pulih dan sudah bisa dimainkan. Sedangkan untuk Kim Jeffrey Kurniawan, masih belum bisa.

"Kalau Kim masih lama, tetapi harus dicek ulang sama dokter. Essien, dia sudah bisa untuk diturunkan. Bahkan, saat uji coba nanti," ujar Herrie.

3 dari 3 halaman

Laga Pembuka Liga 1

Gasak Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018
Pemain Persija Jakarta mengangkat Piala Presiden 2018 dihadapan penonton dan suporter usai laga final melawan Bali United di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liga 1 2018 akan mulai bergulir pada 23 Maret mendatang. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu akan dibuka dengan laga Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta.

Bhayangkara FC merupakan juara Liga 1 2017. Sedangkan Persija merupakan kampiun Piala Presiden 2018.

Lanjutkan Membaca ↓